Program Sabandung Libatkan Jasa Katering

- 8 Mei 2020, 15:01 WIB
Peluncuran program Sabandung di kantor Kelurahan Babakan Ciparay, Jumat (8/5/2020) siang.
Peluncuran program Sabandung di kantor Kelurahan Babakan Ciparay, Jumat (8/5/2020) siang. //Dok Kelurahan Babakan Ciparay.

BANDUNG, (PRFM) - Program Sangu Bancakan Urang Bandung (Sabandung) yang digagas Tim Penggerak PKK Kota Bandung, selain digarap kader PKK Kelurahan, direncanakan melibatkan jasa katering.

Nantinya, program Sabandung ini dilaksanakan di 151 Kelurahan se-kota Bandung dan disiapkan untuk warga penerima manfaat.

Redaksi PRFM mencoba menggali informasi ke sejumlah Kecamatan, seperti Panyileukan, Rancasari, dan Cidadap, terkait program yang diluncurkan pada Jumat (8/5/2020) siang, di kantor Kelurahan Babakan Ciparay.

Baca Juga: Ferdian Paleka Terancam Lima Tahun Penjara

Beberapa Camat yang di konfirmasi mengenai hal ini, membenarkan program tersebut di lakukan di 30 Kecamatan dan 151 Kelurahan.

Sumber anggaran untuk program Sabandung berasal dari dana Program Inovasi Percepatan Pembangunan Kewilayahan (PIPPK) untuk pos anggaran Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK).

“Betul, kami menyiapkan program tersebut di semua Kelurahan se- Kecamatan Panyileukan. Pelaksanaan dapur umum sekitar pukul 15.00 WIB dan sudah persiapan dari siang tadi. Ibu-ibu PKK sudah memasak,” kata Camat Panyileukan Sri Kurniasih via Whatsapp.

/Dok Kecamatan Panyileukan.
Di Kecamatan Panyileukan sendiri, lanjut Sri, Program Sabandung disiapkan untuk empat Kelurahan yaitu Cipadung Kidul, Cipadung Kulon, Cipadung Wetan, dan Mekarmulya. Setiap Kelurahan disiapkan sebanyak 7 kali kegiatan dapur umum untuk masing-masing.

“Cipadung Wetan disiapkan untuk 2327 Orang. Pengolahan dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK bekerja sama dengan relawan warga Kelurahan Cipadung Wetan. Sasarannya, diantaranya yaitu warga yang melaksanakan Isolasi Mandiri, Warga miskin rujukan RT/RW, Warga yang mengalami kondisi sakit,” jelas Sri.

Baca Juga: Riset Terbaru China: Virus Corona Ditemukan dalam Sperma

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah