Soal Informasi 3 Orang Positif Covid-19 di Griya Caraka, Ini Penjelasan Camat Arcamanik

- 1 Mei 2020, 08:27 WIB
Pesan berantai soal adanya 3 orang warga Griya Caraka yang dinyatakan positif Covid-19.
Pesan berantai soal adanya 3 orang warga Griya Caraka yang dinyatakan positif Covid-19. //DOK. PRFM

BANDUNG, (PRFM) – Beredar digrup berbagi pesan elektronik (WhatsApp) terkait dengan adanya tiga orang yang positif virus corona (Covid-19) di Komplek Griya Caraka, Arcamanik, Kota Bandung.

Menanggapi hal itu, Camat Arcamanik, Firman Nugraha menyebut informasi yang didapatkan oleh warga tersebut adalah benar adanya. Namun, ia menegaskan yang saat ini tengah menjalani perawatan tinggal dua orang.

Sebab, satu orang lainnya yang dinyatakan positif corona sudah sembuh dan telah kembali ke tempat tinggalnya untuk melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga: Hari Ini, Polsek Pasirjambu Bagikan Ratusan Nasi Bungkus pada Warga

“Itu betul (pesan berantai di grup WhatsApp), cuman memang yang satu itu sudah lama 1 bulan ke belakang. Di sudah berobat ke rumah sakit dan alhamdulillah dia sudah dinyatakan sembuh dan sudah dipulangkan oleh rumah sakit. Cuman yang dua masih di rumah sakit,” ujarnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Jumat (1/5/2020).

Sementara itu, dua orang lain yang dinyatakan positif Covid-19 adalah seorang anak dan warga yang baru pulang dari Jakarta. Firman menambahkan, anak yang positif tersebut mulanya terdeteksi demam berdarah (DBD). Namun, setelah dibawa ke rumah sakit anak tersebut ternyata positif Covid-19.

“Yang satu itu memang anak-anak, awalnya terdeteksi DBD pas dibawa ke rumah sakit, entah di rumah sakit terpaparnya, ini masih simpang siur,” ungkapnya.

Baca Juga: Liga Prancis Musim Ini Resmi Dihentikan, PSG Ditetapkan Jadi Juara

Satu orang lain, lanjut Firman, adalah warga yang datang dari Jakarta untuk menjenguk ibunya di komplek tersebut. Setelah tiba di Bandung, warga tersebut mendapat kabar bahwa teman kantornya positif Covid-19.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah