Unisba Beri Bantuan Kepada Warga Sekitar Kampus Yang Terdampak Covid-19

- 28 April 2020, 19:19 WIB
Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19, Universitas Islam Bandung (Unisba) memberikan bantuan sosial khususnya bagi warga sekitar kampus pada Senin (27/4/2020).*
Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19, Universitas Islam Bandung (Unisba) memberikan bantuan sosial khususnya bagi warga sekitar kampus pada Senin (27/4/2020).* /ISTIMEWA



BANDUNG,(PRFM) - Berbagi dengan sesama dimasa pandemi Covid-19 tentu bukan hal yang mudah. Namun, membantu meringankan beban orang lain dengan berbagi menawarkan kebahagian tersendiri, baik bagi pihak yang memberi maupun menerima.

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19, Universitas Islam Bandung (Unisba) memberikan bantuan sosial khususnya bagi warga sekitar kampus.

Wakil Rektor II Unisba, Dr. Atih Rohaeti Dariah, SE., M.Si., mengatakan bahwa Unisba telah menyalurkan donasi kepada 106 orang diantaranya 45 orang warga RW 20 Kel. Tamansari Kota Bandung, 18 orang pensiunan Tenaga Pendidik (Tendik) yang tinggal di komplek Perumahan Unisba, 14 orang pedagang deret depan Kampus Unisba, serta Ustad dan Ustadzah.

Adapun, bantuan yang diberikan pihak Unisba berupa sembako dan uang tunai. bantuan tersebut disalurkan kepada mereka pada Senin (27/4/2020).

“Terimakasih banyak kepada Bapak maupun Ibu Dosen serta Tendik yang sudah bersedia menyisihkan penghasilannya untuk donasi kepada para pihak yang membutuhkan. Total donasi pegawai melalui potong gaji bulan April mencapai Rp 32.225.000,”ujarnya.

Baca Juga: Uu Tegaskan Bansos Covid-19 Bukan untuk Semua Warga

Selain itu, Unisba juga bekerja sama dengan Koperasi Karyawan dan Dosen (Kopkardos) untuk memberikan paket sembako bagi satpam dan Cleaning Service yang bekerja di Unisba.

Total dana yang disalurkan tahun ini mencapai Rp.35.700.000. Warek II berharap, masyarakat yang menerima bantuan tersebut senantiasa diberikan kesehatan dan kesabaran dalam menghadapi pandemic Covid-19.

Rencananya, donasi semacam ini akan diberikan dalam beberapa tahapan kepada pensiunan dan pihak lainnya yang belum memperoleh bantuan.

Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19, Universitas Islam Bandung (Unisba) memberikan bantuan sosial khususnya bagi warga sekitar kampus pada Senin (27/4/2020).*
Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak Covid-19, Universitas Islam Bandung (Unisba) memberikan bantuan sosial khususnya bagi warga sekitar kampus pada Senin (27/4/2020).* ISTIMEWA


Sementara itu, rasa bahagia dan antusias dirasakan salah satu pensiunan Unisba, Pak Kusmadi yang memperoleh bantuan tersebut.

Baca Juga: Dandim 0618/BS Sebut Keberhasilan PSBB di Kota Bandung Tanggungjawab Semua Komponen

Beliau mengungkapkan rasa terima kasih kepada Unisba, khusunya para pimpinan yang masih peduli kepada pensiunan Unisba.

“Sangat membantu sekali karena saat ini di rumah terus, apalagi bantuannya itu memuaskan. Kan bagi pensiunan, ada yang masih aktif bekerja atau serabutan,” ungkapnya.

Beliau yang pensiun pada tahun 2018 berharap, kebijakan seperti ini tidak hanya berhenti dan putus sampai saat ini saja.

“Kedepan kalau Unisba memang ada rezekinya, pensiunan tetap bisa menikmati rezeki dari penghasilan Unisba karena kami memiliki jasa juga bagi kemajuan Unisba,” harapnya.

Baca Juga: Tagar #BupatiKlatenMemalukan Trending, Bupati Sri Mulyani Angkat Bicara

Selain itu, beliau juga berharap, kedepannya Unisba semakin maju, bersinar, jumlah mahasiswa semakin banyak dan pegawai serta pensiunannya semakin sejahtera.

Hal senada juga diungkapkan pengurus RW 20, H. Kuspriyanto, SH yang mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Unisba atas bantuannya.

”Semoga kebaikan ini menjadi maslahat. Aamiin YRA,” ungkapnya.
Dikatakannya, bantuan yang diterima akan diserahkan kepada janda dan anak yatim piatu dilingkunagn RW 20 yang tidak terakomodir oleh pemerintah setempat.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x