Update Covid-19 di Kabupaten Bandung, 22 Positif, 139 PDP, dan 1.284 ODP

- 19 April 2020, 06:59 WIB
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung Yudi Abdurrahman .*
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung Yudi Abdurrahman .* /ISTIMEWA

BANDUNG,(PRFM) - Kasus Covid-19 di Kabupaten Bandung bertambah. Per Sabtu, 18 April kemarin, Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung mencatat, kasus positif Covid-19 berjumlah 22 orang, dengan rincian 17 dirawat, 3 sembuh, dan 2 orang meninggal.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 139 orang. Kemudian Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 1.284 orang.

"ODP bertambah 56 orang dari kemarin (Jumat), PDP naik 12 orang, positif tambah 2 orang dari kemarin (Jumat)," kata
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung Yudi Abdurrahman di Media Center Gugus Cepat Penanganan Covid-19 Kabupaten Bandung, Sabtu (18/4) kemarin.

Baca Juga: Bosen di Rumah? Yuk Nonton Film Tentang Suporter Fanatik Sepakbola

Kaitan dengan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bandung, Yudi melanjutkan pihaknya masih akan menyempurnakan terkait landasan hukum dan teknis pelaksanaannya.

PSBB di Kabupaten Bandung sendiri akan diterapkan di tujuh kecamatan yang menjadi penyangga Kota Bandung yakni Kecamatan Margaasih, Margahayu, Dayeuhkolot, Bojongsoang, Cilengkrang, Cileunyi, dan Cimenyan.

"PSBB akan disempurnakan kaitan dengan landasan operasional, Peraturan Bupati (Perbup), serta juklas juknisnya," kata dia.

Baca Juga: Hasil Swab Test Terbaru Nyatakan Yana Mulyana Negatif COVID-19

Lebih lanjut ia meminta masyarakat di luar kecamatan yang memberlakukan PSBB untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Semisal menggunakan masker, mencuci tangan secara rutin, membatasi jarak, menjaga imunitas tubuh, dan tetap di rumah.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x