Bosen di Rumah? Yuk Nonton Film Tentang Suporter Fanatik Sepakbola

- 19 April 2020, 06:37 WIB
Poster Film Green Street Hooligan
Poster Film Green Street Hooligan /ISTIMEWA

BANDUNG,(PRFM) - Suporter sepakbola Indonesia terkenal fanatik dan loyal. Mereka selalu datang ke stadion, baik itu ketika pertandingan kandang maupun tandang.

Namun, adanya pandemi Covid-19 membuat kompetisi sepakbola dihentikan. Selain itu, penyebaran virus ini juga mengharuskan masyarakat termasuk pecinta sepakbola untuk berdiam di rumah guna memutus mata rantai penyebaran virus mematikan tersebut.

Berdiam di rumah pastinya membuat kita bosan. Namun, banyak hal yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu luang selama di rumah. Salahsatunya dengan menonton film.

Ini dia beberapa rekomendasi film bagi para pecinta sepakbola yang bisa menemani waktu luang saat karantina di rumah.

1. Purely Belter (2000)

Poster Purely Belter
Poster Purely Belter ISTIMEWA


Seorang suporter fanatik pasti rela melakukan apa saja hanya untuk bisa menonton tim kesayangannya bertanding. Hal itu pula yang dirasakan Gerry dan Sewell.

Diusianya yang masih muda, mereka membanting tulang hanya untuk bisa mendapatkan uang 500 poundsterling. Bagi mereka uang tersebut setimpal dengan harga tiket menonton pertandingan Newcastle United.

Purely Belter ini bergenre drama komedi Inggris tahun 2000 yang disutradarai oleh Mark Herman.

Baca Juga: Tom Hanks Tampil Kembali di Industri Hiburan

2. The Football Factory (2004)

Poster The Football Factory
Poster The Football Factory ISTIMEWA


Suporter Chelsea sepertinya wajib nonton film ini nih. Film yang diadaptasi dari novel John King ini menceritakan tentang suporter Chelsea yang menamakan kelompoknya Chelsea Headhunters.

Selain sibuk mendukung tim kesayangannya, kelompok itu juga sibuk melakukan berbagai kegiatan lainnya seperti berkelahi, mabuk-mabukan, dan aksi brutal lainnya.

Baca Juga: KABAR BAIK : Dua Pemain Juventus Daniele Rugani dan Blaise Matuidi Sembuh dari COVID-19

Dalam film rilisan tahun 2004 ini, turut diperlihatkan aksi brutal geng tersebut saat bentrok dengan beberapa geng suporter tim lain, seperti suporter Tottenham, Stoke City, dan Millwall (Millwall Bushwackers).

3. Green Street Hooligan (2005)

Poster Film Green Street Hooligan
Poster Film Green Street Hooligan ISTIMEWA

Film ini menceritakan seorang Matt Buckner (Elijah Wood). Matt adalah seorang mahasiswa Harvard yang kemudian pergi ke London dan bergabung dalam barisan supporter garis keras West Ham.

Baca Juga: Ada PDP Tertahan di RS, Anggota DPRD Kabupaten Kuningan Jaminkan KTP

Film ini disutradarai oleh Lexi Alexander dan dibintangi oleh Elijah Wood dan Charlie Hunnam. Di Amerika Serikat dan Australia, film ini disebut Green Street Hooligans. Di negara lain, dinamakan Football Hooligans atau hanya Hooligans.

4. Awaydays (2009)

Poster Awaydays
Poster Awaydays ISTIMEWA


Sebagai seorang remaja yang hidup di Inggris pada tahun 70an, Carty yang merupakan mahasiswa seni ingin mengekspresikan dirinya lebih jauh lagi. Ia berkeinginan bergabung menjadi bagian dari The Pack, kelompok suporter klub sepakbola Tranmere Rovers.

Awaydays adalah film drama kejahatan Inggris tahun 2009 yang disutradarai oleh Pat Holden dan dibintangi oleh Stephen Graham. Film ini didasarkan pada novel dengan nama yang sama oleh Kevin Sampson yang diterbitkan pada tahun 1998.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x