[HOAKS] Bimbo Ciptakan Lagu Virus Corona sejak 30 Tahun Lalu

- 10 April 2020, 14:01 WIB
Grup musik Bimbo.
Grup musik Bimbo. /Instagram @bimbogroupofficial

BANDUNG, (PRFM) – Sebuah kabar bohong (hoaks) kembali beredar di media sosial. Kali ini, giliran grup musik Bimbo yang menjadi objek informasi sesat tersebut.

Seperti yang diterima Redaksi PRFM melalui WhatsApp baru-baru ini, pesan berantai tersebut menarasikan bahwa Bimbo telah menciptakan dan menyanyikan lagu tentang Virus Corona sejak 30 tahun lalu.

Kabar bohong ini dibantah langsung oleh salah satu personel Bimbo, Acil Darmawan Hardjakusumah atau yang akrab disapa Acil Bimbo saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat (10/4/2020).

Baca Juga: Bupati Bandung: Jangan Cuek, Seluruh Warga Kabupaten Bandung Wajib Gunakan Masker

Acil menyatakan, lagu tentang virus corona merupakan karya terbaru Bimbo yang baru direkam pekan lalu.

“Kami baru merekam lagu itu baru sepekan lalu. Kalau ada yang menyebut lagu itu sudah ada sejak 30 tahun lalu, itu hoaks,” tegasnya.

Acil mengungkapkan, lagu terkait virus corona baru saja direkam oleh Bimbo pada pekan lalu. Ia pun merasa heran dengan pihak tak bertanggung jawab yang mengunggah lagu tersebut di media sosial tanpa izin Bimbo.

“Kami ingin tahu, siapa orang pertama yang menunggah lagu kami ke media sosial dan akhirnya tersebar ke mana-mana. Karena kami belum pernah memberikan lagu ini ke pihak luar selain internal kami sendiri,” tandas Acil.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x