Mantan Kadiskar PB Salurkan 600 Masker Hingga Vitamin Bagi Pemadam Kebakaran

- 17 April 2020, 11:41 WIB
Kepala Diskar PB Kota Bandung, Dadang Iriana secara simbolis menerima bantuan dari Mantan Kadiskar PB Kota Bandung sekaligus Kepala Bakesbangpol Kota Bandung, Ferdi Ligaswara (tengah berjaket hitam) berupa 600 masker, sabun cuci tangan hingga vitamin.
Kepala Diskar PB Kota Bandung, Dadang Iriana secara simbolis menerima bantuan dari Mantan Kadiskar PB Kota Bandung sekaligus Kepala Bakesbangpol Kota Bandung, Ferdi Ligaswara (tengah berjaket hitam) berupa 600 masker, sabun cuci tangan hingga vitamin. //TOMMY RIYADI-PRFM

BANDUNG, (PRFM) – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Bandung, Ferdi Ligaswara yang juga mantan Kepala Diskar PB Kota Bandung memberikan bantuan berupa vitamin, sabun cuci tangan dan 600 masker bagi petugas pemadam kebakaran.

Hal itu dikatakannya sebagai pemantik bagi warga kota Bandung secara umum untuk terus berbuat baik di tengah pandemi virus corona (Covid-19) ini. Ia menyebut pekerjaan seorang pemadam kebakaran itu merupakan kegiatan yang sangat heroik.

Dengan demikian, pemberian bantuan ini dinilai penting diberikan agar kesehatan petugas tersebut dapat selalu terjaga. Di samping itu, Ferdi menegaskan pihaknya pun akan kembali menyalurkan bantuan ke beberapa pihak lain di Kota Bandung.

Baca Juga: Hingga Pagi Ini, Jumlah Pasien Sembuh dari Corona di Jabar Jadi 28 Orang

“Saya dan kita tahu pekerjaan fire and rescue itu mereka sangat heroik. Bukan tidak memberikan kesempatan ke yang lain, kita akan juga memberikan ke Satpol PP, Dishub, Lantas kita akan berikan,” ujarnya pada wartawan saat ditemui di Mako Diskar PB Kota Bandung, Jalan Sukabumi, Jumat (17/4/2020).

Di sisi lain, Kadiskar PB Kota Bandung, Dadang Iriana mengaku berterima kasih atas bantuan yang diberikan itu. Pasalnya, ia tidak menampik jika ada rasa khawatir ketika petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang menjalar. Sebab saat itu, interaksi dengan warga tidak bisa dihindari.

“Memang tadinya ada kekhawatiran anggota kalau terjadi kebakaran mereka akan bersama masyarakat puluhan ratusan, ini khawatir anggota kami terpapar. Ini harus didoping dengan vitamin dan mengenakan masker. Jadi ada beberapa, perorangan, memberikan bantuan baik itu masker itu ada,” paparnya di tempat yang sama.

Baca Juga: KIPP Tak Yakin Pilkada Serentak Bakal Digelar pada 9 Desember 2020

Dadang beharap dengan adanya vitamin yang disediakan Bakesbangpol ini dapat membuat anggotanya semakin sehat dan dapat menjalankan tugas sebaik-baiknya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x