Pemkab Mulai Lakukan Kajian Pemberlakuan PSBB di Kabupaten Bandung

- 14 April 2020, 11:19 WIB
Tugu selamat datang Kabupaten Bandung.*
Tugu selamat datang Kabupaten Bandung.* /Dok.PRFM

BANDUNG,(PRFM) - Kementrian Kesehatan telah merestui wilayah di Jabodetabek memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Sementara itu, Bupati Bandung Dadang M. Naser bersama Satuan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran COVID-19 Kabupaten Bandung, masih mengkaji perlu tidaknya PSBB di Kabupaten Bandung.

Baca Juga: Polres Cimahi Rutin Berpatroli di Cimahi dan KBB Cegah Kerumuman Massa

"Beberapa negara sudah melakukan lockdown, di Jakarta juga sudah melakukan PSBB. Kita tengah mengkaji apakah di Kabupaten Bandung perlu dilakukan karantina khusus, supaya warga tidak berkeliaran, berkerumun atau keluar masuk wilayah kita," kata Dadang di sela-sela kegiatan bagi-bagi masker gratis di Kawasan Pasar Soreang, Jum'at (10/4/2020).

Pihaknya juga tengah melakukan pencegahan aktivitas mudik, terutama menjelang bulan ramadan dan lebaran. Bahkan pemerintah pusat sudah memberikan imbauan untuk mudik.

"Apalagi nanti mendekati lebaran, banyak yang ingin pulang kampung. Saya tegaskan untuk tinggal di tempat masing-masing, supaya tidak ada peralihan atau penyebaran virus, khususnya di wilayah Kabupaten Bandung," tegasnya.

Baca Juga: Gedung BLK Manggahang Dijadikan Tempat Karantina Pasien COVID-19

Sampai saat ini, Dadang sebut, sudah tercatat beberapa kasus COVID-19 di wilayahnya. Sehigga perlu peran dari semua pihak salah satunya adalah dengan menahan untuk tidak mudik terlebih dahulu.

"Beberapa wilayah penyangga Kota Jakarta sudah kena. Kita sebagai penyangga Kota Bandung juga sudah ada korban. Jadi tolong sekali lagi, seluruh warga Kabupaten Bandung untuk lebih waspada. Waspada dengan menghindari kerumunan maupun berbagai sarana publik," ujarnya.

Baca Juga: Presiden Ajak Warga Gotong Royong Bantu Pasien Corona Seperti yang Dilakukan Warga Cimahi

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x