[HOAKS] Satu Keluarga Bidan di Cimahi Positif COVID-19

- 4 April 2020, 15:58 WIB
Ilustrasi hoaks.
Ilustrasi hoaks. /PIXABAY.


BANDUNG, (PRFM) - Wali Kota Cimahi Ajay M. Priatna membantah isu terkait adanya seorang bidan di Cimahi yang dinyatakan positf COVID-19.

Kabar bohong ini turut menarasikan bahwa bidan tersebut telah menyebabkan seluruh keluarganya menjadi pasien positif COVID-19.

Dikonfirmasi oleh Ajay, kabar yang benar adalah adanya satu pasien positif COVD-19 di Cimahi yang merupakan suami dari seorang bidan.

“Salah satu warga (laki-laki) di Cibereum, terindikasi positif Covid-19. Sudah dilakukan observasi, dan yang bersangkutan sudah masuk ruang isolasi,” jelasnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu (4/4/2020).

Baca Juga: Terbitkan Surat Edaran, Kemenag Imbau Masyarakat Tunda Acara Nikah

Setelah dinyatakan positif COVID-19, pihak keluarga inti pasien tersebut langsung diikutkan dalam Swab test. Dari hasil tes diketahui, istrinya yang berprofesi sebagai bidan itu negatif COVID-19 dan telah diminta untuk melakukan isolasi mandiri.

“Istrinya yang merupakan bidan, sementara ini tidak bertugas, sedang melakukan isolasi diri,” imbuh Ajay.

Hingga kini, pasien positif COVID-19 telah dirawat intensif oleh Rumah Sakit Dustira Cimahi. Menurut Ajay, kondisi pasien dalam keadaan stabil dan cenderung membaik.

“Masih di rawat di RS Dustira dan dalam keadaan stabil. Kalau ada berita yang bersangkutan meninggal, tidak benar, itu hoaks,” pungkas Ajay.

Atas kebijakan Redaksi PRFM, identitas dan alamat lengkap tidak dicantumkan dalam berita.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x