[HOAKS] Kecelakaan Mobil di Bundaran Cibiru Disebabkan Pengemudi Terpapar Corona

- 2 April 2020, 20:30 WIB
Proses pengaturan lalu lintas di kawasan Bundaran Cibiru setelah terjadi kecelakaan tunggal pada Kamis (2/4/2020) sekira pukul 17.15 WIB.
Proses pengaturan lalu lintas di kawasan Bundaran Cibiru setelah terjadi kecelakaan tunggal pada Kamis (2/4/2020) sekira pukul 17.15 WIB. /Dok Polsek Panyileukan.


BANDUNG, (PRFM) – Sebuah kendaraan jenis roda empat mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Bundaran Cibiru, Kota Bandung, Kamis (2/4/2020) sekira pukul 17.15 WIB.

Diinformasikan Panitlantas Polsek Panyileukan Aiptu Taufik, kecelakaan yang melibatkan mobil Honda Mobilio dengan Nopol D 1149 AEX tersebut, disebabkan epilepsi yang melanda pengendara atas nama Hendra.

“Kronologinya yakni Hendra hilang kendali atas kendaraan yang sedang dikemudikannya karena kambuh epilepsi. Hendra pingsan dan kendaraannya menyerempet marka jalan lalu berhenti. Tidak menyebabkan korban jiwa maupun material, hanya ban kanan depan kendaraanya milik Hendra saja yang pecah,” jelas Taufik saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (2/4/2020).

Baca Juga: Warga Margahayu Temukan Mayat Tanpa Identitas di Anak Sungai Citarum

Taufik menegaskan, kecelakaan tersebut bukan disebabkan virus corona (COVID-19).

Dok Polsek Panyileukan.


Sebab tak lama seusai kejadian, banyak kabar berseliweran di media sosial menyebut kecelakaan yang terjadi di Bundaran Cibiru sore tadi, dikarenakan pengemudi terinfeksi COVID-19.

“Warga Bandung mohon jangan tergesa-gesa jika ada kejadian warga pingsan langsung dianggap sebagai orang yang terinfeksi COVID-19. Saya pastikan sendiri, Hendra merupakan orang dengan riwayat Epilepsi dan dalam proses penyembuhan,” ujar Taufik.

Setelah dievakuasi dan sadarkan diri, Hendra kemudian mendapat teguran dari pihak kepolisian agar sementara waktu tidak mengemudikan kendaraan, sebelum sembuh total dari epilepsi.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x