Bukan Hanya Mengimbau Warga #dirumahsaja, Pemkot Bandung pun Berikan Bantuan

- 30 Maret 2020, 11:24 WIB
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memberikan bantuan kepada warga miskin, di Pendopo Kota Bandung, Senin (30/3/2020).* TOMMY RIYADI/PRFM
Wali Kota Bandung Oded M Danial saat memberikan bantuan kepada warga miskin, di Pendopo Kota Bandung, Senin (30/3/2020).* TOMMY RIYADI/PRFM /

BANDUNG,(PRFM) - Pemerintah kota Bandung bersama dengan Forum Bandung Sehat (FBS) didukung juga oleh para donatur dari berbagai pihak memberikan bantuan untuk 20 ribu warga kota Bandung di tengah pandemi corona. Pemberian bantuan ini secara simbolis dilakukan di Pendopo Kota Bandung, Senin (30/3/2020).

Wali Kota Bandung Oded M Danial menyebutkan selain meminta masyarakat untuk diam di rumah, pihaknya pun berusaha untuk memenuhi kebutuhan warga yang diam di rumah.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Minta Warganya Tak Mudik Dulu

"Khususnya kepada masyarakat yang miskin dan sangat miskin ini sudah kita mengupayakan kerjasama dengan para donatur dan Alhamdulillah saat ini terkumpul sekitar 23 ribu paket untuk warga miskin," ucap Oded.

Bantuan yang diberikan oleh pemkot adalah uang sebesar Rp200ribu, dan paket sembako seperti beras, minyak, gula, dan mie instan. Meski dinilai kurang ideal Oded berharap bantuan ini bisa membantu warga yang aktivitasnya terganggu oleh pandemi corona.

Baca Juga: Video Percakapannya dengan Perawat yang Positif COVID-19 Viral, Ganjar : Perawat Harus Kita Hargai

"Inilah bagian kepedulian kami pemerintah kota Bandung bagi warga yang terkena dampak dari virus corona ini," ucapnya.

Bantuan yang diberikan Pemkot kepada warga miskin di tengah pandemi corona.* TOMMY RIYADI/PRFM
Bantuan yang diberikan Pemkot kepada warga miskin di tengah pandemi corona.* TOMMY RIYADI/PRFM

Oded berharap bantuan ini tidak hanya diberikan sekali saja. Para donatur yang sudah memberikan dan pihak lainnya pun diharapkan bisa bahu-membahu memberikan bantuan bagi warga miskin yang aktivitasnya terdampak oleh pandemi corona.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x