Pemkot Bandung Siapkan Bantuan Sembako, Camat dan Lurah Diharapkan Proaktif

- 26 Maret 2020, 13:13 WIB
ILUSTRASI sembilan bahan pokok (sembako).*/DOK. PR


BANDUNG, (PRFM) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung memastikan warga kurang mampu akan mendapat bantuan selama masa pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Bantuan berupa Sembilan bahan pokok (sembako) akan disalurkan Pemkot Bandung sesuai data yang dimiliki oleh Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan (Dinsosnangkis) Kota Bandung.

“Kami sudah memiliki datanya, siapa saja warga yang bisa menerima manfaat bantuan dari Pemkot Bandung. Kita punya data angka kemiskinan, kurang lebih 3,38 persen atau sekitar 80 ribu KK,” kata Kepala Dinsosnangkis Kota Bandung, Tono Rusdiantono Saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (26/3/2020).

Baca Juga: Kemendikbud Serahkan Keputusan Perpanjangan Masa Sekolah Daring kepada Pemda

Selain menyalurkan bantuan sesuai data yang dimiliki, Tono menyatakan pihaknya juga bakal menyalurkan bantuan kepada warga yang tidak bisa memenuhi kebutuhan makanan harian selama masa pencegahan penyebaran Virus Corona.

Untuk itu, Tono mengharapkan para Camat dan Lurah di Kota Bandung untuk proaktif melaporkan kepada Dinsosnangkis jika ada warga yang tidak bisa memenuhi kebutuhan makanan harian.

“Untuk penanganan Virus Corona, Pemkot Bandung mengalokasikan dana kurang lebih sekitar Rp 74 miliar untuk penanggulangan dan mencegah penyebaran Virus Corona. Jika mendapat laporan dari Camat atau Lurah ada warganya yang tidak bisa makan karena masa pencegahan Virus Corona ini, kita akan langsung kirim bantuan berupa sembako,” ungkap Tono.


Editor: Rifki

Artikel Terkait

Tags

Komentar

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X