Sembuh dari Virus Corona, Ini Tips dari Wakil Wali Kota Bandung

- 28 Maret 2020, 18:44 WIB
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menjadi narasumber pada acara Ngaramekeun Bandung ala Budi Arab & Mr. Jun (Ngabbar) di Jalan Cikapundung Barat, Kota Bandung, Sabtu (22/2/2020).
Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana menjadi narasumber pada acara Ngaramekeun Bandung ala Budi Arab & Mr. Jun (Ngabbar) di Jalan Cikapundung Barat, Kota Bandung, Sabtu (22/2/2020). /Dok Humas Pemkot Bandung.

BANDUNG, (PRFM) - Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dinyatakan negatif virus corona (COVID-19). Hal itu terkonfirmasi setelah ia menjalani "swab test" kedua.

Atas hasil tersebut, Yana mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendoakannya agar lekas sembuh.

Ia juga sangat mengapresiasi kinerja tim dokter dan perawat yang telah berjuang mengobati dirinya.

“Setelah keluar dari rumah sakit, hari Jumat (27/3/2020), saya sampai sekarang masih lakukan isolasi diri, sendirian di rumah. Alhamdulilah, hari ini semakin membaik. Semoga kesehatan selalu stabil dan selalu membaik,” tutur Yana saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Sabtu (28/3/2020).

Menurut Yana, kemauan untuk terus memberikan asupan nutrisi bagi tubuh sendiri menjadi senjata penting untuk melawan virus corona.

Baca Juga: [HOAKS] Kabar Mengenai Pasar Cicaheum dan Pasar Andir Akan Ditutup

 “Harus lawan rasa bosan. Karena terbayang adalah kita hanya bisa berdiam di ruang 3X3 meter. Menyantap makanan yang itu-itu saja, harus minum obat terus, Cuma bisa berbaring,” ungkapnya.

Yana menyatakan, optisme untuk sembuh menjadi faktor penting dirinya terlepas dari virus corona.

 “Sangat berat perjuangan melawan virus corona. Tetapi dengan doa dan semangat serta karunia Allah, saya bisa melalui semua proses ini. Semangat dan optimis untuk sembuh, sangat berpengaruh”

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x