Cegah Penyebaran COVID-19, Kegiatan di Gereja Katolik Bandung Mulai Dibatasi

- 20 Maret 2020, 20:09 WIB
Gereja Katedral Santo Petrus Kota Bandung.
Gereja Katedral Santo Petrus Kota Bandung. /Dok Humas Pemkot Bandung.


BANDUNG, (PRFM) – Kegiatan peribadahan jemaat Gereja Katolik yang tersebar di wilayah Kota Bandung, mulai dibatasi sejak hari ini, Jumat (20/3/2020).

Penyelenggaran reguler Ibadah di Gereja Katolik Bandung pada hari Sabtu dan Minggu akan mulai dikurangi demi mencegah penyebaran Virus Corona (COVID-19).

“Untuk mengantisipasi penyebaran COVID-19, dan sesuai dengan anjuran Presiden serta edaran Wali Kota Bandung, atas penyelenggaraan ibadah yang biasanya secara reguler kita adakan pada hari Sabtu dan Minggu mulai dikurangi,” kata Anggota Forum Komunikasi Umat beragama Kota Bandung, Darmastoto saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Jaga Kondisi Prima Pasukan Pangeran Biru, Robert Tetap Gelar Latihan

Meski demikian, Darmastoto mengakui masih ada jemaat yang ingin melakukan peribadahan langsung di gereja. Oleh karena itu seluruh Gereja Katolik yang berada di wilayah Kota Bandung telah menerapkan prosedur pencegahan COVID-19.

“Para petugas di Gereja Katolik diupayakan menjaga kebersihan lebih dari biasanya. Penyemprotan cairan desinfektan juga telah dilakukan. Kami akan imbau terus agar jemaat selama dua pekan ke depan ini untuk ibadah di rumah masing-masing,” sambungnya.

Selain mengurangi pelenyelenggaraan pada Sabtu dan Minggu, Darmastoto memastika seluruh kegiatan organisasi internal Gereja Katolik Bandung ditiadakan sementara selama dua pekan ke depan.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x