Warga Derwati Tanggap Pencegahan Penyebaran Virus Corona

- 20 Maret 2020, 19:05 WIB
DUA anak bermain di depan rumah susun sewa (rusunawa) di Rancacili, Babakankaret, Cipamokolan, Rancasari, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Defisit APBD 2019 memaksa Pemerintah Kota Bandung mencoret beberapa proyek infrastruktur strategis. Salah satunya adalah penundaan kembali penuntasan rusunawa silinder di Rancacili.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR
DUA anak bermain di depan rumah susun sewa (rusunawa) di Rancacili, Babakankaret, Cipamokolan, Rancasari, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Defisit APBD 2019 memaksa Pemerintah Kota Bandung mencoret beberapa proyek infrastruktur strategis. Salah satunya adalah penundaan kembali penuntasan rusunawa silinder di Rancacili.*/ARMIN ABDUL JABBAR/PR /Armin Abdul Jabbar/

BANDUNG, (PRFM) - Warga di wilayah Kelurahan Derwati, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung dinilai tanggap dalam menyikapi pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Seperti dikatakan Lurah Derwati Budi Irawan, para warga yang tersebar di 13 RW ini telah memahami imbauan social distancing sebelum penyuluhan dilakukan aparat kewilayahan.

“Bisa kami pastikan situasi kondisi dan keamanan di wilayah Derwati sangat baik. Hingga hari ini tidak ada warga Derwati yang positif COVID-19. Mudah-mudahan hingga nanti tidak ada warga Derwati yang terpapar COVID-19,” ungkapnya saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Jumat (20/3/2020).

Kondisi baik ini, lanjut Budiawan, juga terpantau dari para penghuni Rumah Susun Rancacili. Rumah Susun dengan jumlah 1.642 orang tersebut turut mematuhi imbauan aparat kewilayahan untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Baca Juga: HOAKS: Pesan Berantai Menyebut Sukajadi sebagai Red Zone Virus Corona

“Rumah Susun Rancacili termasuk dalam RW 2 di Kelurahan Derwati. Kondisi para penghuni Rumah Susun Rancacili hingga saat ini baik semuanya,” katanya.

Selain melakukan penyuluhan terkait pencegahan penyebaran Virus Corona, Budiawan mengatakan pihaknya bersama berbagai elemen warga Derwati rutin melakukan penyemprotan cairan desinfektan dan pemasangan fasilitas cuci tangan di berbagai titik kemungkinan berkumpulnya warga.

“Kami juga sudah lakukan penyemprotan masjid-masjid dengan cairan desinfektan dan menyediakan fasilitas cuci tangan di kantor Kelurahan,” tandasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x