Update Kasus Corona di Indonesia: 369 Positif COVID-19, 32 Orang Meninggal

- 20 Maret 2020, 17:14 WIB
Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto.
Juru bicara pemerintah untuk penanganan COVID-19, Achmad Yurianto. /Dok Setkab.

BANDUNG, (PRFM) - Juru bicara pemerintah untuk penanganan Virus Corona (COVID-19) Achmad Yurianto mengumumkan terjadinya penambahan data pasien yang positif Virus Corona.

Data kasus corona di Indonesia dari 19 Maret 2020 pukul 12.00 WIB sampai hari ini, Jumat, 20 Maret 2020 pukul 12.00 WIB terjadi penambahan sebanyak 60 kasus baru.

“Ada penambahan 60 kasus baru. Sehingga jumlah total kasus positif COVID-19 jadi 369 orang,” ucap Yuri dalam konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB Jakarta.

Yuri memaparkan, penambahan jumlah kasus Corona paling banyak berada di wilayah DKI Jakarta, yakni sebanyak 32 kasus (total 215 kasus).

Sementara di wilayah Kalimantan Timur terjadi penambahan sebanyak tujuh kasus (total 10 kasus), disusul penambahan enam kasus di wilayah Jawa Timur (total 15 kasus).

Baca Juga: Isu Penutupan Pasar di Kabupaten Bandung Dipastikan Hoaks

Lebih lanjut di wilayah Bali, terjadi penambahan tiga kasus. Sementara di wilayah Banten dan Kalimantan Tengah, masing-masing terjadi penambahan dua kasus serta penambahan satu kasus di wilayah Jawa Barat dan Kepulauan Riau.

“Kasus meninggal bertambah tujuh orang yaitu enam orang di Jawa Barat, dan satu orang di DKI Jakarta,” kata Yuri.

Sementara untuk kasus yang meninggal, saat ini tim gugus tugas mencatat ada tujuh kasus baru. Dengan penambahan ini, total korban meninggal dunia berjumlah 32 orang.

Baca Juga: HOAKS: Pesan Berantai Menyebut Sukajadi sebagai Red Zone Virus Corona

Yurianto yang juga merupakan Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan menyampaikan kasus COVID-19 di Indonesia yang telah pulih menjadi 17 orang.

Dia mengatakan setiap hasil kasus positif yang diterima akan disampaikan pada pasien yang sakit, dan juga diteruskan pada dinas kesehatan daerah masing-masing untuk dilakukan pelacakan riwayat kontak.

Sebelumnya pada Kamis (19/3/2020), kasus positif COVID-19 tercatat sebanyak 309 dan 25 meninggal dunia.

Berdasarkan data yang disampaikan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 menyebutkan 16 orang telah pulih dari penyakit tersebut per hari kemarin.

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Permenpan RB


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x