RSKIA Bandung Siap Dijadikan RS Rujukan Pasien Corona

- 13 Maret 2020, 12:57 WIB
WAKIL Walikota Bandung Yana Mulyana saat menyaksikan langsung Simulasi Kesiapsiagaan Penanganan Virus Corona Covid-19 di Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Aula Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung, Jumat (13/3/2020).*
WAKIL Walikota Bandung Yana Mulyana saat menyaksikan langsung Simulasi Kesiapsiagaan Penanganan Virus Corona Covid-19 di Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Aula Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung, Jumat (13/3/2020).* /TOMMY RIYADI/PRFM

BANDUNG, (PRFM) – Wakil Walikota Bandung Yana Mulyana menyaksikan langsung Simulasi Kesiapsiagaan Penanganan Virus Corona Covid-19 di Fasilitas Pelayanan Kesehatan di Aula Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kota Bandung, Jl. K.H. Wahid Khasyim No. 311 Bandung, Jumat (13/3/2020).

Yana mengatakan, simulasi tersebut merupakan langkah kesiapsiagaan Kota Bandung untuk mengatasi penyebaran wabah virus corona.

Simulasi tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung Rita Verita.

“(Simulasi) ini cukup membuktikan bahwa Pemerintah kota Bandung siap dan waspada penyebaran COVID-19, tapi kita semua berdoa apa yang kita siapkan ini tidak digunakan, artinya tidak ada yang terpapar,” kata Yana saat ditemui di RSKIA Bandung.

Baca Juga: Berikut Prakiraan Cuaca Bandung dan Jawa Barat Jumat 13 Maret 2020

Yana mengatakan, rumah sakit rujukan pasien corona di Kota Bandung saat ini ada dua, yakni RSHS dan Rumah Sakit Paru Rotinsulu. Di RSHS lanjut Yana, tersedia 5 ruang isolasi, sementara di RS Paru Rotinsulu ada 8 ruang.

Sementara RSKIA Bandung dan RSUD Kota Bandung siap menampung pasien corona jika di rumah sakit rujukan lain kelebihan pasien.

Baca Juga: Renovasi Alun-alun Soreang dan Cicalengka Telan Anggaran Rp15 Miliar

“Ini (di RSKIA) kita siapkan dua bad (ruang isolasi), RSUD (RSUD Kota Bandung) ada tiga ruang isolasi, ini bentuk antisipasi aja,” katanya. ***

 

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x