Berikut Prakiraan Cuaca Bandung dan Jawa Barat Jumat 13 Maret 2020

- 13 Maret 2020, 11:28 WIB
ILUSTRASI mendung.*
ILUSTRASI mendung.* /RIAN FIRMANSYAH/PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Prakirawan Cuaca BMKG Bandung, Iyan Firdaus mengatakan, Bandung Raya berpeluang hujan dengan intensitas sedang hingga lebat pada Jumat (13/3/2020) siang dan sore. Sedangkan malam dan dinihari Bandung Raya secara umum berawan.

"Suhu berkisar 20 sampai 32,2 derajat celcius. Kelembapan 67 sampai 95%. Angin bertiup dari arah timur laut dengan kecepatan 1 sampai 16 km per jam," kata Iyan saat On Air di Radio PRFM 107.5 News Channel.

Baca Juga: Renovasi Alun-alun Soreang dan Cicalengka Telan Anggaran Rp15 Miliar

Begitu juga di wilayah Jawa Barat. Jawa Barat pada umumnya berpeluang hujan ringan hingga sedang pada siang dan sore hari di Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung, Purwakarta, Subang, Indramayu, Cirebon, Majalengka, Kuningan, dan Sumedang.

"Sementara hujan lebat berpeluang turun di Garut, Tasik, Ciamis, Banjar, dan Pangandaran," katanya.

Baca Juga: SIM Keliling Kabupaten Bandung Hari Ini Beroperasi di Tugu Juang Baleendah

Pada malam hari, secara umum wilayah Jawa Barat berpotensi cerah berawan hingga berawan. Terdapat potensi hujan ringan di Cianjur, Sukabumi, Bogor, Sumedang, Majalengka, Kuningan, Cirebon, Garut, Tasikmalaya, Ciamis, dan Pangandaran.

"Dinihari berpotensi berawan hingga hujan ringan di Bekasi, Karawang, Cianjur, dan Sukabumi," katanya.

Baca Juga: Bawang Bombai Langka, Disdagin Kota Bandung Tunggu Kebijakan Impor Pemerintah Pusat

Suhu udara di Jawa Barat berkisar antara 19 sampai 33 derajat celcius. Kelembapan 65 sampai 97%. Angin bertiup dari barat ke arah barat laut dengan kecepatan rata-rata 5 sampai 30 km per jam.

"Waspadai hujan disertai kilat, petir dan angin kencang di Bogor, Sukabumi, Cianjur, Bandung, dan Majalengka," tandasnya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x