Ini Upaya Pemkot Bandung Tangkal Penyebaran Corona

- 11 Maret 2020, 16:00 WIB
Oded ketika berbincang di Radio PRFM
Oded ketika berbincang di Radio PRFM /dok. PRFM

BANDUNG, (PRFM) - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung berupaya mengatasi penyebaran wabah virus corona. Langkah tersebut terlihat ketika Pemkot membentuk Satuan Tugas (Satgas) penanganan virus Corona.

Satgas penanganan virus Corona dibentuk untuk memberikan sosialisasi terkait wabah virus Corona, serta mendata warga yang baru pulang bepergian dari luar negeri.

Baca Juga: Breaking News! Satu Pasien Positif Corona Meninggal Dunia, Pemerintah: Pasien Warga Negara Asing

Walikota Bandung Oded Mohamad Danial mengatakan, Satgas penanganan virus Corona terdiri dari berbagai unsur terkait seperti polisi, TNI dan Forkopimda. Satgas tersebut juga sudah terintegrasi dengan tingkat wilayah.

"Mudah-mudahan dengan upaya ini (Satgas penanganan Corona) kita menunjukkan bahwa ada kesiapsiagaan," kata Oded ditemui usai Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2021 di El Royale Hotel, Jalan Merdeka, Bandung, Rabu (11/3/2020).

Baca Juga: Iuran BPJS Batal Naik, Oded: Good, Hatur Nuhun

Oded pun meminta warga Bandung tidak panik menanggapi virus Corona. Warga menurutnya harus menyikapi wabah corona dengan penuh semangat untuk melawan penyebaran wabah tersebut.

"Ketika kita sikapi dengan penuh semangat menghadapi ini (Corona), mudah-mudahan ini bagian dari upaya kita, sehingga Allah nilai bahwa Bandung serius dengan masalah corona ini," kata Oded.

Baca Juga: Walikota Bandung Dorong Pembangunan Metropolitan Bandung Raya

Lebih lanjut mengenai kemungkinan pembatasan kunjungan wisatawan luar negeri untuk menekan penyebaran wabah Corona, Oded menuturkan, hal itu tidak perlu.

"Adapun apakah membatasi wisatawan (untuk berkunjung ke Bandung), ga usah lah," katanya.***

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah