Mal Pelayanan Publik Bandung Segera Beroperasi

- 27 Februari 2020, 07:36 WIB
Wakil wali Kota Bandung, Yana Mulyana ketika melakukan studi tiru ke MPP Kota Banda Aceh di Pasar Aceh.*
Wakil wali Kota Bandung, Yana Mulyana ketika melakukan studi tiru ke MPP Kota Banda Aceh di Pasar Aceh.* /Agvi Firdaus/Humas Pemkot Bandung


BANDUNG,(PRFM) - Pemerintah Kota Bandung terus berupaya keras memberikan kemudahan dan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Salah satunya adalah dengan membangun Mal Pelayanan Publik (MPP). Di MPP ini akan banyak layanan publik yang tersedia mulai dari layanan Adminduk, Kepolisian, hingga pajak, dan BPJS. Rencananya MPP Kota Bandung akan dibangun di Pasar Kosambi, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Demi mepercepat pengoperasian MPP Kota Bandung, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana melakukan studi tiru ke MPP Kota Banda aceh yang terletak di Pasar Aceh, Selasa (25/2/2020).

Yana menilai PP Banda Aceh hampir serupa dengan MPP Kota Bandung yang rencananya berada di Pasar Kosambi.

"MPP di Banda aceh ini juga ternyata mampu memicu munculnya potensial 'buyer' ke pasar. Karena di sini ada sekitar 100-200 oarng yang dapatng ke MPP," kata Yana di sela-sela kunjungannya.

MPP Banda aceh yang diresmikan akhir 2019 lalu merupakan salah satu dari 14 kabupaten/kota di Indonesia yang ditunjuk Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) sebagai pilot project MPP. Di MPP Banda Aceh terdapat 34 loket layanan dari 27 instansi.

Yana mengatakan, dalam waktu dekat MPP Kota Bandung sudah dapat beroperasi. Nantinya akan ada 33 counter atau loket layanan dari berbagai instansi vertikal di MPP Kota Bandung.

"Insyaallah dalam waktu dekat bisa kita wujudkan. Kita sudah berkonsultasi dengan Kemenpan-RB. Sudah akan ada 33 'counter' dari berbagai instansi vertikal. Secara internal sudah siap. Desainnya juga telah selesai. Insyaallah dalam waktu dekat juga sudah selesai," katanya.

"Harapannya, dengan hadirnya MPP maka pelayanan akan semakin mudah, dekat, dan murah. Pemkot Bandung bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat," imbuh Yana.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bandung, Ronny Ahmad Nurudin yang ikut pada studi tiru tersebut mengatakan, studi tiru ke MPP Banda Aceh merupakan rekomendasi Kemenpan-RB. Pasalnya, lokasi MPP Banda aceh dengan Kota Bandung hampir serupa yaitu sama-sama berada di dalam pasar.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Humas Kota Bandung


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x