Manfaat Kunyit untuk Kesehatan Kulit, Sudah Tahu?

- 21 November 2020, 14:13 WIB
Manfaat Kunyit Untuk Turunkan Berat Badan Hingga Atasi Diabetes
Manfaat Kunyit Untuk Turunkan Berat Badan Hingga Atasi Diabetes /Pixabay/stevepb/

PRFMNEWS - Anda pasti sudah tidak asing dengan kunyit bukan? Yap, salah satu kelompok umbi sekaligus bumbu dapur yang biasa digunakan untuk memberi warna kuning pada makanan.

Namun tahukan Anda, ternyata selain bisa digunakan untuk pewarna alami, kunyit juga memiliki segudang manfaat yang baik untuk kulit lho. Dikutip prfmnews.id dari Eve, berikut sejumlah manfaat dari kunyit untuk kesehatan kulit.

Baca Juga: Taman Tegalega Kota Bandung Masih Ditutup Untuk Umum, Tapi Warga Masih Diperbolehkan Berolahraga

  1. Mengurangi Kemerahan dan Menenangkan Kulit

Bersifat anti inflamasi dan akti bakteri, hal ini membuat kunyit sangat baik untuk kulit. Kedua sifat pada kunyit ini dapat membantu mengurangi kemerehan pada kulit dan menenangkan kulit.

  1. Membantu Memerangi Jerawat

Merupakan salah satu anti septik alami, kunyit dapat membantu mengatasi jerawat dan mencegah penyebaran bakteri. Untuk mendapatkan khasiat dari kunyit ini Anda bisa membuat masker kunyit.

  1. Mengurangi Lingkaran Hitam

Kunyit terbukti dan terpercaya sebagai agen anti-inflamasi dan pencerah alami untuk kulit. Kandungan pada kunyit ini dapat membantu mengurangi bengkak dan mengurasi lingkaran hitam atau kegelapan di bawah mata.

Baca Juga: Kapolda Metro Jaya Dukung Tindakan Pangdam Soal Pencopotan Baliho Rizieq Shihab

  1. Melindungi dari Kerusakan dan Penuaan Akibat Sinar Matahari

Kunyit memiliki kemampuan untuk mengurangi garis-garis halus dan mengurangi bintik-bintik coklat akibat kerusakan akibat sinar matahari. Selain itu kunyit juga dapat membantu mencegah hilangnya elastisitas kulit karena paparan sinar UV jangka panjang.

  1. Mengurangi munculnya stretch mark

Kunyit juga dapat membantu mencegah dan mengobati stretch mark. Ini karena kunyit memiliki kekuatan antioksidan untuk menembus dan meningkatkan fungsi sel membran kulit. Caranya, Anda bisa membuat pasta dari campuran kunyit, minyak zaitun dan perasan irisan lemon, kemudian mengoleskannya di area stretch mark.

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: Eve


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x