Begini Cara Agar Anak Mau Ikut Tes Covid–19

- 12 November 2020, 19:24 WIB
Sebanyak 15 orang pegawai di Kantor Kecamatan Lengkong, Kota Bandung mengikuti swab test hari ini, Kamis 25 Juni 2020, setelah ada dua aparatur sipil negeri (ASN) di Kelurahan Cijagra dinyatakan positif Covid-19.*
Sebanyak 15 orang pegawai di Kantor Kecamatan Lengkong, Kota Bandung mengikuti swab test hari ini, Kamis 25 Juni 2020, setelah ada dua aparatur sipil negeri (ASN) di Kelurahan Cijagra dinyatakan positif Covid-19.* /Sekretaris Kecamatan Lengkong

PRFMNEWS - Jika dalam beberapa hari terakhir Anda berinteraksi dengan orang yang terpapar Covid-19, maka Anda diminta untuk segera melakukan tes, dalam hal ini swab test tak terkecuali anak-anak.

Pasalnya, virus ini diketahui berukuran sangat kecil dan menyebar cukup cepat. Bagi anak, mungkin tes adalah hal yang menakutkan.

Karenanya, untuk mengajak anak agar melakukan tes Covid–19 perlu untuk menyiapkan beberapa hal. Sehingga persiapan tersebut dapat mencegah dan mengatasi rasa ketakutan pada anak untuk melakukan tes Covid-19.

Baca Juga: Hingga 12 November, 333 Ribu Pelaku UMKM Kabupaten Bandung Sudah Daftar BLT Rp2,4 Juta

Dilansir prfmnews.id dari Times of India berikut ini cara yang dapat dilakukan untuk mempersiapkan anak tes Covid–19.

Berbagi Informasi Pentingnya Tes Covid–19

Berbagai Informasi negatif mengenai Covid-19 memang dapat meresahkan baik itu bagi orang dewasa maupun anak–anak. Sehingga perlu untuk memberikan pemahaman yang benar mengenai Covid–19 termasuk betapa pentingnya melakukan sebuah tes Covid–19 demi keselamatan.

Jangan mengarang cerita agar anak dapat menuruti kehendak Anda untuk melakukan tes tersebut. Katakanlah dengan sejujurnya tanpa memberikan informasi negatif lebih banyak.

Baca Juga: Persita Tak Berencana Rekrut Pemain Usai Ditinggal Pemain Asing

Halaman:

Editor: Haidar Rais

Sumber: Times of India


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x