Lebih Kreatif, Mengusir Rasa Bosan di Rumah

- 12 November 2020, 14:06 WIB
Bincang 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) bertema “Menghindari Kerumuman, Semakin Kreatif di Rumah” yang berlangsung secara virtual di saluran Youtube Radio PRFM, Kamis 12 November 2020. Acara bincang-bincang ini merupakan kerja sama Pikiran Rakyat, Radio PRFM, dan Satgas Covid-19.
Bincang 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) bertema “Menghindari Kerumuman, Semakin Kreatif di Rumah” yang berlangsung secara virtual di saluran Youtube Radio PRFM, Kamis 12 November 2020. Acara bincang-bincang ini merupakan kerja sama Pikiran Rakyat, Radio PRFM, dan Satgas Covid-19. /

PRFMNEWS - Di antara berbagai dampak negatif, pandemi juga memunculkan beberapa dampak positif pada keluarga. Selain meningkatkan ikatan antarsesama anggota keluarga, pandemi juga memungkinkan kita untuk lebih mengatur waktu dengan baik, serta lebih pandai mengelola emosi.

Hal itu menjadi benang merah Bincang 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan) bertema “Menghindari Kerumuman, Semakin Kreatif di Rumah” yang berlangsung secara virtual di saluran Youtube Radio PRFM, Kamis 12 November 2020. Acara bincang-bincang ini merupakan kerja sama Pikiran Rakyat, Radio PRFM, dan Satgas Covid-19.

Pakar creative parenting yang juga merupakan pendiri Picu Pacu Kreativitas, Andi Yudha Asfandiyar, mengatakan, ada banyak cara jitu menangkal kebosanan untuk beraktivitas di dalam rumah.

Baca Juga: Diperingati Setiap 12 November, Bagaimana Sejarah Hari Ayah Nasional?

Kata dia, meskipun kini sudah dilakukan berbagai relaksasi, akan tetapi mengisi waktu dengan berbagai kegiatan di rumah, saat ini masih merupakan hal yang paling aman.

“Tapi sebelumnya, orang tua tidak boleh bosan, harus tetap semangat mencari alternatif kegiatan agar di rumah tetap mengasyikkan,” ucap Andi.

Seringkali orang tua merasa buntu untuk mencari ide. Apalagi, tak sedikit orang tua bekerja yang membawa pekerjaan kantor ke rumah hingga menghabiskan waktu dengan keluarga termasuk dan kesabarannya.

Baca Juga: Ini Inspirasi Hadiah Untuk Ayah Tercinta di Hari Ayah Nasional 12 November

“Salah satu tipsnya adalah jangan memikirkan ide besarnya dulu, tapi mulailah dari sesuatu yang kecil dan sederhana,” kata Andi.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x