Selain Dapat Tingkatkan Energi, Berikut Sederet Manfaat Lainnya dari Akupuntur

- 11 November 2020, 17:49 WIB
Bersin bisa jadi adalah gejala alergi
Bersin bisa jadi adalah gejala alergi /pexels/Andrea Piacquadio/

PRFMNEWS - Penyumbatan energi terjadi akibat dari tubuh yang memiliki penyakit. Hal tersebut dapat diatasi dengan akupuntur.

Akupuntur akan membuat tubuh mendapatkan energi yang penuh dan membuat tubuh menjadi sehat. Selain itu, tubuh akan membantu dalam meningkatkan kekebalan tubuh.

Dlansir prfmnews.id dari Advanced Health, akupuntur sering digunakan sebagai pengobatan alternatif yang dapat mengatasi beberapa penyakit. Pengobatan dari China ini memiliki manfaat dapat menyembuhkan penyakit fisik, mental maupun perasaan emosional. Berikut ini manfaat lainnya yang dapat dirasakan dari Akupuntur.

Baca Juga: Kampanye ShopeePay Deals Rp1 Lebih Meriah di 11 November

  1. Meningkatkan Mood

Tusukan dari jarum akupuntur dapat bermanfaat untuk menstimulasi sistem saraf pada otak. Sehingga sistem saraf dapat melepaskan hormon endorfin. Di mana hormon endorfin berfungsi dalam memberikan suasana hati agar menjadi bahagia. Ini akan membantu agar dapat berpikiran lebih positif serta melawan rasa kecemasan yang timbul.

  1. Meredakan Sakit Kepala

Efek nyeri yang terjadi ketika sakit kepala memang membuat tidak nyaman, terlebih hal tersebut dapat menganggu dalam melakukan aktivitas dan kegiatan. Akupuntur bisa menjadi solusi dalam meredakaan sakit kepala dan migraine. Proses akupuntur yang tepat akan memberikan efek dalam meredakan nyeri yang luar biasa pada sakit kepala.

  1. Meningkatkan Kualitas Tidur

Dengan melakukan akupuntur, tidur akan lebih nyenyak. Sebab akupuntur dapat menghasilkan hormon melatonin lebih banyak. Dimana hormon melatonin ini yang menyebabkan tidur menjadi lebih nyenyak dan ketika ia terbangun maka akan dapat lebih mudah untuk kembali melanjutkan aktivitas tidur.

Baca Juga: Ditanya Kapan Preman Pensiun 5 Dimulai, Sutradara Bilang Begini

  1. Mengontrol Tekanan Darah

Akupuntur dapat membantu seseorang dalam menurunkan tekanan darah. Tekanan darah berkaitan dengan sistem kardiovaskular, sehingga tekanan darah yang stabil akan membuat jantung menjadi sehat. Bahkan akupuntur diyakini dapat lebih unggul daripada obat farmasi.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x