Angka pada Stiker yang Tertempel di Buah-buahan Itu Ada Artinya Lho! Berikut Penjelasannya

- 11 November 2020, 18:01 WIB
Buah apel memiliki manfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit.
Buah apel memiliki manfaat untuk mengatasi berbagai macam penyakit. /pixabay.com/Larisa-K

PRFMNEWS - Ketika membeli buah dan sayuran seseorang akan memilih kualitas yang baik dari panganan tersebut dengan memperhatikan warna, bentuk dan lainnya. Sebab, semakin baik kualitas dari sayur dan buah–buahan maka semakin bagus nutrisi yang dikandungnya.

Namun sadarkah anda? Pada buah dan sayuran terdapat sebuah stiker yang berisi angka–angka yang ditempelkan di kulit luarnya.

Ternyata, angka tersebut adalah sebuah kode yang berisikan sebuah informasi terkait dengan teknis dalam menanam sayur dan buah tersebut.

Baca Juga: Dalam Satu Bulan, Kasus Covid-19 di Kota Bandung Bertambah 600 Lebih

Dihimpun dari Rocky Mountain Health Plants oleh prfmnews.id berikut ini penjelasan dari kode stiker yang terdapat pada buah dan sayur.

  1. Angka dengan Jumlah 4 Digit

Buah dan sayur dengan kode angka yang memiliki jumlah 4 digit memiliki arti bahwa produk tersebut ditanam secara sistem konvensional. Selain sistem bercocok tanam dengan secara konvensional, buah dan sayur dengan kode ini pun tumbuh dan berkembangbiak menggunakan peptisida.

  1. Angka dengan jumlah 5 Digit dengan diawali angka 8

Jika kode angka pada buah dan sayur memiliki awalan nomer 8 maka buah dan sayur yang dijual tersebut ditanam melalui cara rekayasa genetika. Tanda lainnya yang menunjukkan bahwa sayur dan buah tersebut merupakan hasil rekayasa genetika yaitu didalam stiker memiliki kode angka sejumlah 5 digit. Sayur dan buah yang memiliki kode tersebut diantaranya jagung, kedelai, kentang, papaya dan labu.

Baca Juga: Selain Dapat Tingkatkan Energi, Berikut Sederet Manfaat Lainnya dari Akupuntur

  1. Angka dengan jumlah 5 Digit dengan diawali angka 9

Buah dan sayur memiliki kode angka–angka sejumlah 5 digit yang menempel pada kulit buah dan sayuran tersebut. Hal tersebut mengartikan bahwa buah dan sayur tersebut ditanam secara organik. Selain itu angka–angka pada kode stiker tersebut diawali dengan angka ‘9‘.

Halaman:

Editor: Haidar Rais


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x