Olahraga yang Ini Dipercaya Dapat Mengurangi Stres

- 19 Oktober 2020, 14:36 WIB
Ilustrasi gerakan senam Yoga.
Ilustrasi gerakan senam Yoga. /Geralt/Pixabay

PRFMNEWS - Stres menjadi salah satu penyakit yang berbahaya jika berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Maka dari itu penting untuk kita dapat mengurangi dan mengontrol tingkat stress.

Olahraga bisa menjadi salah satu cara atau obat untuk mengurangi stress. Dikutip dari India Times, berikut jenis olahraga yang dapat kamu coba saat merasa stress.

1. Peregangan
Peregangan merupakan kegiatan paling dasar yang biasa dilakukan sebelum dan sesudah olahraga. Kegiatan ini bertujuan untuk merelaksasi dan melepaskan ketegangan dalam tubuh.

Melakukan sedikit pergangan saat bekerja, seperti menggerakan tangan atau kepala dapat membantu dalam mengurangi stress. Ini karena otot dan pikiran dapat lebih tenang dan relaks.

Baca Juga: Bulan Depan, 9,1 Juta Orang dari Dua Kelompok Ini Disuntik Vaksin Corona

2. Yoga
Coba buka aplikasi video streaming di ponsel pintar atau laptopmu, lalu cari panduan untuk gerakan yoga dan ikuti geraknnya. Olahraga satu ini cukup praktis, karena dapat dilakukan di rumah.

Rutin melakukan yoga sangat membantu dalam mengurangi stress. Ini karena yoga dapat menenangkan pikiran, memberikan kedamaian mental dan meningkatkan mood.

Baca Juga: Renovasi Stadion si Jalak Harupat Sudah 80 Persen, Nantinya akan Dilengkapi Ruangan VAR

3.Lari
Selain dapat membantu menurunkan berat badan, berlari juga dapat mengurangi stress. Jika kamu berlari di luar ruangan, kamu akan melihat pemandangan indah dan mendapat udara segar yang mampu membantu menenangkan pikiran.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: India Times


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x