Resep Sate Maranggi Daging Kurban yang Lezat dan Empuk Spesial Idul Adha 2024

- 17 Juni 2024, 14:30 WIB
Sate Maranggi, salah satu sajian promo Satay TrEATs Everywhere
Sate Maranggi, salah satu sajian promo Satay TrEATs Everywhere /



BANDUNG, PRFMNEWS - Berikut resep membuat sate maranggi yang lezat, empuk, dan cocok dimasak saat momen Idul Adha 2024. Sate maranggi bisa menjadi hidangan spesial untuk keluarga.

Sebelum mengolah sate maranggi, anda disarankan untuk menyiapkan bahan-bahan berikut ini.

Banyak orang tahu mungkin salah satu sate yang terkenal itu ada di Purwakarta, ciri khasnya satenya gurih, wangi dan ada sambal khasnya.

Dikutip kanal YouTube Devina Hermawan Senin 17 Juni 2024, Chef Devina Hermawan akan memberikan resepnya dengan beberapa bahan yang harus disiapkan.

Ada bawang merah, air asam jawa, gula merah, lengkuas, bawang putih, ketumbar, kecap manis dan tentunya bahan utama yakni daging sapi.

Baca Juga: Dokter Hewan dari Dinas Pertanian Kabupaten Bandung Kawal Hewan hingga Proses Kurban

Sedangkan untuk sambalnya siapkan bawang putih, bawang merah, cabe rawit hijau, cabe rawit merah, tomat dan jeruk limau.

Pada resep ini, Chef Devina menggunakan teknik marinasi daging dengan bawang-bawangan, agar daging bisa lebih empuk dan terpecah proteinnya.

Selain itu teknik memotong juga mempengaruhi, kalau daging sudah empuk bisa dipotong kotak-kotak, tetapi kalau daging nya setengah alot dan empuk, bisa menggunakan teknik menyamping.

Halaman:

Editor: Rian Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah