Bahaya! Ini 9 Daftar Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan Kembali Saat Sahur

- 25 Maret 2024, 14:00 WIB
Ilustrasi memasak telur
Ilustrasi memasak telur /@Caio/pexels

PRFMNEWS - Menghangatkan makanan sisa merupakan kebiasaan yang sering kita lakukan saat sahur agar makanan sisa buka puasa tidak terbuang dengan sia-sia dan juga praktis. Meski membuat makanan jadi tidak terbuang, tapi tidak semua makanan boleh dihangatkan, lho!

Terdapat sejumlah makanan yang tidak boleh dipanaskan kembali untuk sahur karena dapat memicu timbulnya zat yang tidak baik bagi tubuh.

Jadi, demi menjaga kesehatan sistem pencernaan serta organ tubuh lainnya selama bulan suci Ramadan, kamu harus tahu apa saja makanan yang tidak boleh dipanaskan berulang saat sahur.

Baca Juga: Anti Haus! ini 10 Minuman yang Bagus untuk Sahur, Biar Gak Gampang Dehidrasi

Ingin tahu apa saja makanan atau masakan yang tidak boleh dipanaskan? Berikut daftarnya:

1. Nasi

Tahukah kamu bahwa nasi termasuk makanan yang tidak boleh dipanaskan kembali saat sahur? Hal ini dikarenakan nasi yang telah dingin adalah tempat berkembang biaknya bakteri yang memiliki sifat tahan terhadap panas.

Jika bakteri tersebut masuk ke dalam tubuh, hal ini dapat memicu rasa mual, muntah, dan gangguan pencernaan, seperti diare.

Jadi, pastikan Anda sudah memasak nasi dengan benar, lalu simpan dalam alat penanak dengan suhu yang hangat hingga waktu sahur tiba.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x