Anti Haus! ini 10 Minuman yang Bagus untuk Sahur, Biar Gak Gampang Dehidrasi

- 22 Maret 2024, 14:30 WIB
Ilustrasi minum. Menjaga cairan tubuh
Ilustrasi minum. Menjaga cairan tubuh /pexels.com @Mauricio Mascaro/

PRFMNEWS - Sahur termasuk rangkaian puasa yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah SAW. Selain berfokus pada makanan, selalu ingat juga untuk memerhatikan minuman yang kamu konsumsi saat sahur ya.

Puasa sendiri umumnnya berdurasi kurang lebih 12-14 jam, dari fajar terbit hingga matahari tenggelam atau dari subuh hingga maghrib.

Dalam pelaksanaannya, tidak sedikit orang lebih terpaku pada asupan makanan saat sahur agar tubuh tetap bertenaga selama puasa, padahal asupan cairan juga sama pentingnya untuk menjaga kesehatan.

Dengan terpenuhinya asupan cairan, tubuh bisa terhindar dari dehidrasi, rasa pusing, sakit kepala, dan kelelahan selama berpuasa.

Baca Juga: Ini 12 Manfaat yang Terjadi Pada Tubuh Saat Kamu Minum Teh Tawar Hangat Setiap Hari

Namun, sebaiknya hindarilah minuman yang bisa dengan mudah memicu dehidrasi seperti minuman berkafein dan tinggi gula. Alih-alih minum minuman berkafein dan tinggi gula saat sahur, alangkah baiknya Anda memperbanyak minum air putih.

Berikut ini beberapa minuman terbaik untuk sahur guna membantu mencegah dehidrasi selama berpuasa.

1. Air Putih/Air Mineral

Walaupun memiliki cita rasa yang mirip, air putih dan air mineral merupakan dua jenis minuman yang berbeda, keduanya tetap menjadi pilihan yang baik untuk dikonsumsi saat sahur.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x