Ulang Tahun ke-22, Google Doodle Hari Ini adalah Google Sendiri

- 27 September 2020, 18:46 WIB
Google Doodle hari ini berubah tampilan dalam rangka spesial memperingati hari ulang tahun Google ke-22.
Google Doodle hari ini berubah tampilan dalam rangka spesial memperingati hari ulang tahun Google ke-22. /Tangkapan layar Google Doodle


PRFMNEWS - Google merupakan sebuah mesin pencari yang akan menampilkan beragam informasi yang ingin kita peroleh.

Jika hari ini kita membuka google maka akan muncul gambar sebuah ilustrasi yang menggambarkan sebuah perayaan ulang tahun yang dilaksanakan secara virtual.

Ilustrasi tersebut menggambarkan sekaligus menyatakan bahwa hari ini google sedang merayakan kelahirannya. Ya, google doodle hari ini google sendiri.

Baca Juga: Gratis! Ini Link Live Streaming MotoGP Catalunya yang Tayang di Trans 7 Malam Ini

Tepat pada hari ini, 27 September 2020 google genap berusia 22 tahun. Yang artinya google sudah beroperasi selama 22 tahun lamanya yang dimulai sejak tahun 1998.

Menurut laman doodle, pencipta dari google ini adalah seorang mahasiswa Pascasarjana dari sebuah kampus yang bernama Universitas Stanford.

Larry Page dan Sergey Brin mendirikan google bertujuan agar orang-orang dapat memperoleh informasi yang sebanyak-banyaknya dari seluruh dunia hanya melalui sebuah world wide website.

Baca Juga: Lagi, Oknum Pesepeda Naik Flyover Pasupati Bandung, Netizen: Apa Tidak Takut Celaka?

Menurut berbagai sumber, kata ‘google’ sendiri berawal dari kata googol yaitu sebuah nama angka 1 yang diikuti 100 angka nol dibelakangnya.

Awalnya Larry Page dan Sergey Brin memberikan nama mesin pencarian ciptaan mereka tersebut adalah googol. Namun dikarenakan ada salah pengetikan menjadi google. Maka terciptalah nama google.

Baca Juga: BMKG Minta Masyarakat Akhiri Kepanikan Terkait Potensi Gempa Megathrust di Selatan Jawa

Dikarenakan kepopularitas dari google yang begitu tinggi. Maka pada tahun 2006 kata google secara resmi menjadi kata kerja dalam sebuah kamus Inggris Oxford.*** (Dwi Nurul/JOB) 

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x