Agar Tak Ganggu Penampilan, Tips Cegah Noda Ketiak di Baju

- 27 September 2020, 11:47 WIB
ILUSTRASI ketiak.*
ILUSTRASI ketiak.* /PIXABAY/

PRFMNEWS - Pakaian yang dipakai bisa menambah rasa percaya diri dan daya tarik seseorang. Oleh karenanya, kebersihan dari pakaian harus selalu diperhatikan.

Noda ketiak pada baju tentu sangat dapat mengganggu penampilan. Keberadaan noda yang biasanya berwarna kuning itu pun dapat membuat orang menjadi tidak pede.

Mau tampil pede tanpa noda ketiak di baju? Yuk simak tips untuk mencegah noda ketiak di baju, dikutip prfmnews.id dari The Spruce.

  1. Kenakan Kaus Dalam

Agar keringat atau bakteri tidak langsung menempel ke kaus luar, pakailah kaus dalam. Kaus dalam ini dapat menyerap keringat lebih awal dan melindungi kaus luar.

Baca Juga: Gubernur Jateng Ganjar Pranowo Dukung Waket DPRD Tegal Diproses Hukum

  1. Tunggu Deodoran Sampai Kering

Bahan aktif dalam deodorant dapat berpotensi menimbulkan noda pada kain. So, sebelum memakai pakaian tunggu deodoran sampai kering untuk mencegah noda menempel pada kain.

Untuk mencegah hadirnya noda ini, kamu pun bisa memilih deodorant bebas alumunium. Cara mengetahuinya, baca label dari produk deodoran dan kamu akan menemukan bahwa antiperspiran memiliki berbagai tingkat senyawa aluminium.

Baca Juga: Siswa SMK Terbatas Kuota Internet Tugas Hanya Dikumpulkan 40% Pelajar

  1. Kamu Berkeringat? Langsung Cuci Bajunya Ya!

Untuk mencegah noda semakin banyak dan semakin menemel, segera cuci baju ketika kamu berkeringat. Direkomendasikan untuk memakai cuka selama beberapa menit sebelum kamu mencuci pakaianmu. Cuka ini dapat membantu mengurangi noda yang ada di pakaian.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x