Durian Lovers Wajib Tau, Ini Cara Memilih Durian yang Matang dan Manis Biar Gak Zonk

- 21 Februari 2024, 13:00 WIB
Ilustrasi durian. Ini cara pilih durian yang manis dan enak.
Ilustrasi durian. Ini cara pilih durian yang manis dan enak. /pexels / Hong Son

PRFMNEWS - Bagi pecinta durian, tentu nggak bakal melewatkan musim durian. Momen berburu durian selalu jadi kesenangan tersendiri bagi para penikmat durian.

Di kawasan Asia Tenggara termasuk Indonesia, buah durian tentu sudah dikenal dan disukai banyak orang. Julukan The King of Fruit atau ‘raja buah’ yang disematkan pada durian bukan tanpa alasan.

Pasalnya, selain aroma khasnya yang tajam, buah durian memiliki tekstur yang menarik serta rasanya yang manis legit. Namun, tak sedikit orang juga yang tak suka dengan durian, salah satunya karena aroma yang menyengat.

Meski begitu, untuk mendapatkan buah durian dengan rasa manis yang pas, tentu seseorang tidak bisa sembarangan memilih. Kalian harus tahu apa saja ciri-ciri yang menandakan jika buah tersebut benar-benar telah masak dan memiliki rasa manis.

Baca Juga: Jadwal Festival Durian di Kabupaten Bandung, Bayar Rp100 Ribu Bisa Makan Durian Sepuasnya

Jika salah memilih, bukan tidak mungkin kalian malah kecewa karena durian tersebut tawar, lembek, dan dagingnya pun sedikit.

Nah, untuk kalian yang ingin membeli buah durian namun masih bingung bagaimana cara memilihnya, berikut ini adalah tujuh cara memilih durian yang matang dan manis.

1. Perhatikan warna dan bentuk durian

Cara mudah pertama yang bisa kamu lakukan adalah memperhatikan warna dan bentuk durian. Durian umumnya punya banyak warna tergantung jenisnya, ada yang hijau, kuning, dan cokelat. Durian berwarna hijau belum tentu gak matang, bisa jadi karena memang sudah bawaan jenisnya.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x