Cara Menyusun PPT Untuk Mahasiswa Semester Akhir yang Mau Seminar Proposal

- 15 Februari 2024, 22:00 WIB
Ilustrasi mahasiswa
Ilustrasi mahasiswa /freepik/jcomp Johnstocker

PRFMNEWS - Mahasiswa semester akhir wajib baca artikel ini. Soalnya kalian para mahasiswa semester akhir pasti akan dihadapi sama yang namanya seminar proposal.

Nah, agar seminar proposal kalian bisa tersusun rapi dan enak dilihat, kalian wajib mencantumkan beberapa hal di PowerPoint Presentation (PPT) seminar proposal kalian.

Slide pertama baiknya kalian memasukkan identitas kalian, seperti nama kalian, nim, nama dospem kalian. Kalian juga bisa memasukkan asal fakultas kalian, dan pastinya jangan lupa kalian memasukkan judul proposal kalian.

Baca Juga: Pindah Jualan ke Lokasi Baru, Pedagang Kue Subuh di Kota Bandung Akui Makin Diserbu Pembeli

Slide kedua kalian bisa memasukkan latar belakang dari proposal kalian, research gap (perbedaan penelitian kalian) yang dimana pada dasarnya sudah ada didalam skripsi kalian, jadi kalian hanya perlu meringkasnya saja tidak perlu menulis secara keseluruhan.

Slide ketiga, masukkanlah rumusan masalah kalian, tujuan penelitian kalian, dan manfaat penelitian kalian di slide ini.

Slide keempat kalian bisa memberikan penelitian terdahulu dari penelitian yang kalian lakukan, buat lah seringkas mungkin seperti membuat tabel atau urutan.

Baca Juga: Bakal Banyak Pemain Baru di Tim Voli Bandung bjb Tandamata

Slide kelima kalian akan mulai masuk ke inti dari seminar proposal ini dengan memasukkan kajian teori, dan Grand Theory kalian yang dibuat secara simple dan terperinci, karena sisanya kalian harus bisa mepaparkannya sendiri.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x