11 Makanan Ini Sering Dikira dari Indonesia, Ternyata Diadaptasi dari Kuliner China

- 28 Januari 2024, 16:00 WIB
Lumpia
Lumpia /freepik/ wirestock

PRFMNEWS - China terkenal sebagai negara yang mempunyai kebudayaan menarik dan khas di dunia. Bahkan, negara yang dijuluki Tirai Bambu ini pun mampu mengelola sumber daya dan kekayaan budaya yang dimilikinya ke mancanegara, lho.

Hal ini juga termasuk dalam hal keragaman kuliner yang dimilikinya. Tanpa disadari banyak orang, ternyata makanan yang sering dikonsumsi masyarakat Indonesia sehari-hari ternyata khas dari China, lho.

Sejak ribuan tahun lalu, masyarakat China mulai memasuki Indonesia. Mereka melakukan hubungan perniagaan hingga ada yang memutuskan untuk menetap di Indonesia.

Mereka yang menetap sekaligus berkeluarga dan mengembangkan budayanya di Indonesia. Salah satu aspek budaya dari China yang mempengaruhi Indonesia ialah kuliner.

Beragam kuliner nikmat dan unik bisa kamu temukan hampir di seluruh wilayah Indonesia. Salah satunya chinese food.

Rahasia bumbu khas Tiongkok membuat rasanya begitu menggoyang lidah.Dari sekian banyak variannya, berikut beberapa Chinese Food paling populer dan selalu jadi favorit orang Indonesia.

1. Lun Pia/Lumpia

Masih banyak lho orang Indonesia yang nggak sadar kalau lunpia atau yang biasa disebut lumpia merupakan makanan khas China.

Nggak hanya di perkampungan Tionghoa, makanan satu ini bisa kamu temukan dengan mudah di berbagai daerah. Bahkan, banyak juga pedagang kaki lima yang menjual jajanan satu ini di pinggir jalan.

Lunpia ini berisikan beragam isian seperti sayuran dengan daging ayam, telur, atau seafood yang dibungkus dengan lembaran tipis berbahan tepung gandum.

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x