Nonton Drakor Ternyata Punya Beragam Manfaat Lho!

- 21 September 2020, 19:41 WIB
Potongan adegan drakor "Start Up" yang bakal tayang Oktober 2020
Potongan adegan drakor "Start Up" yang bakal tayang Oktober 2020 /Soompi



PRFMNEWS
- Kpop atau singkatan Korean Pop kini telah dilirik warga dunia.

Dari banyaknya prestasi yang ditorehkan membuat Kpop semakin meroket, baik lagu-lagunya, atau yang sudah kita tahu Kpop banyak dikenal karena dance-nya yang enerjik, indah namun memiliki makna. Dialun dengan suara dari penyanyinya yang memberikan warna tersendiri.

Namun tak kalah meroket dengan karir di dunia permusikannya, Drama Korea atau akrab disapa Drakor atau KDrama.

Baca Juga: Tersisa Satu Kecamatan Tanpa Kasus Corona di Kabupaten Bandung

Drakor memiliki banyak peminatnya karena alur cerita yang menarik, tokoh yang dengan baik mendalami karakter, setting dari tempat syutinya dan masih banyak lagi hal yang membuat drama ini semakin meroket di dunia, termasuk Indonesia.

Ada banyak hal yang bisa anda ambil jika menonton Drakor. Seperti dilansir prfmnews.id dari laman quora.com, berikut ini beragam manfaat nonton Drakor:

Mempelajari Budaya
Drama Korea memiliki banyak cerita, salah satunya mengenai kerajaan yang dulu pernah berdiri. Jika menonton drama korea yang menceritakan kisah masa lalu, kita secara tak langsung mempelajari kebudayaan dalam bentuk sejarah yang ada di Korea Selatan.

 

Mempelajari Cara Hidup
Dalam setiap Drakor semua perilaku terkadang sama dalam setiap situasi. Dalam arti begitulah cara mereka menyelesaikan atau berperilaku. Salah satunya yang sering kita ialah kebiasaan saat bertemu dengan yang lebih tua, kita harus menunduk 90 derajat sebagai ungkapan rasa hormat. Dan masih banyak kebiasaan lain, bagi pecinta Drakor pasti akan lebih tahu banyak mengenai cara hidup mereka.

Belajar Bahasa
Bahasa yang berbeda membuat kita seringkali bahkan wajib menonton Drakor yang sudah disertakan subtitel. Karena dengan subtitel kita tahu apa yang mereka ucapkan.

Dan jika sudah sering menonton Drakor, Anda pasti secara tidak langsung mempelajari bahasanya. Meskipun hanya mengetahui sebutan-sebutan yang sering dilakukan. Dan jika anda bertekad untuk menonton Drakor tanpa subtitel, Anda bisa belajar lebih banyak melalui les maupun sosial media yang kini banyak mengajari bahasa korea secara gratis.

Ubah Persepsi
Sebelum menonton Drakor, pasti banyak perspektif kita mengenai negara Ginseng tersebut. Seperti gemerlapnya Dunia Kpop, banyaknya artis yang menjalankan Operasi Plastik.

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi

Sumber: Quora


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x