Telegram Stories Kini Bisa Digunakan untuk Semua Pengguna dan Bisa Atur Durasi Posting!

- 15 Agustus 2023, 15:00 WIB
Logo Telegram.
Logo Telegram. /Foto: Reuters/Dado Ruvic

PRFMNEWS - Di ulang tahunnya yang ke-10, Telegram meresmikan fitur Stories untuk semua pengguna. Aplikasi pesan instan populer dan pesaing WhatsApp ini merilis fitur tersebut bulan lalu untuk pengguna Premium namun kini telah tersedia untuk semua pengguna Telegram.

Salah satu hal yang membedakan fitur Stories di Telegram dengan Stories di platform lain adalah kemampuan pengguna untuk mengeditnya meski sudah diposting.

Berbeda dengan Instagram, Snapchat, Facebook, atau TikTok di mana pengguna sudah tidak memiliki pilihan untuk menyunting story mereka jika sudah diposting ke publik.

Baca Juga: Kalahkan WhatsApp, ini Deretan Fitur Baru Telegram yang Super Canggih

Jika ingin mengubah sesuatu, pengguna di platform tersebut harus menghapus atau mengupload ulang story tersebut. Hal ini sangat berbeda dengan Telegram yang mengambil pendekatan berbeda melalui fitur ini.

“Untuk pertama kalinya dalam sejarah media sosial, pengguna dapat mengubah elemen apa pun dalam cerita mereka kapan saja, seperti mengubah visibilitas, keterangan, teks di layar, stiker, atau hal lainnya tanpa harus menghapus dan memposting ulang dari awal,” tulis Telegram melalui blog resminya.

Pengguna juga bisa memilih apakah Stories mereka dapat dilihat oleh semua orang, kontak, beberapa kontak terpilih, atau hanya daftar teman dekat saja.

Fitur Stories ini akan ditempatkan pada bagian yang bisa di expand, yaitu di bagian atas daftar chat Telegram.

Baca Juga: Facebook Jadi Medsos Nomor 1 Penyebaran HOAKS pada Awal 2023

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x