Apakah Anak Kecil Bisa Naik Pesawat Tanpa Didampingi Orang Tua? Bisa dengan Layanan Unaccompanied Minor

- 7 Mei 2023, 10:35 WIB
Ilustrasi pesawat
Ilustrasi pesawat /Pixabay.com/Rzh_edits/


PRFMNEWS – Apakah anak kecil bisa naik pesawat tanpa didampingi orang tua? Anda dapat memanfaatkan layanan unaccompanied minor.

Bagi Anda yang mungkin pernah bertanya atau mencari tahu tentang apakah anak kecil bisa naik pesawat tanpa didampingi orang tua, kini Anda tidak perlu khawatir, karena layanan unaccompanied minor adalah jawabannya.

Mungkin sebagian orang tua mempunyai kepentingan tersendiri sehingga tidak bisa ikut dalam penerbangan bersama sang anak, maka Anda dapat memanfaatkan layanan yang sudah disediakan oleh maskapai bagi anak-anak yang akan naik pesawat tanpa didampingi orang tua.

Baca Juga: Jangan Beri Anak ASI saat Mobil Berjalan, Jika di Pesawat Lakukan Ketika Take Off dan Landing

Sebagaimana dilansir dari Instagram PT Angaksa Pura I @ap_airports, unaccompanied minor merupakan layanan khusus untuk anak usia 6-12 tahun yang lakukan perjalanan tanpa didampingi orang tua.

Dalam hal ini, maskapai berkewajiban untuk menyediakan petugas yang menangani unaccompanied minor pada pre-flight, in-flight, post flight hingga transit pesawat udara.

Bagi Anda orang tua yang mungkin baru pertama kali akan mencoba menggunakan layanan unaccompanied minor, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan. Berikut beberapa diantaranya:

Baca Juga: Hati-hati! Jangan Bawa 11 Barang ini Saat Kamu Naik Pesawat

1. Cari informasi detail tentang layanan unaccompanied minor maskapai

2. Pastikan anak siap secara fisik dan mental untuk melakukan perjalanan

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x