Ini Kesalahan yang Kerap Dilakukan Saat Mengolah Sate Daging Kurban, Jangan Sampai Terjadi Lagi ya

- 30 Juli 2020, 21:14 WIB
Ilustrasi Satai. /Pixabay/

PRFMNEWS – Hari Raya Iduladha akan jatuh pada Jumat 31 Juli besok. Iduladha selalu identik dengan daging kurban, dan salah satu hidangan umum dari daging kurban baik itu sapi atau kambing adalah sate.

Memasak sate memang gampang-gampang susah. Makanya, sering terjadi kesalahan selama pengolahan, sehingga membuat tekstur daging tak empuk.

Baca Juga: Tak Perlu Risau, Stasiun Bandung Kini Siapkan Rapid Test untuk Calon Penumpang

Executive Chef Aprez Catering by Amuz Group, Chef Stefu Santoso mengatakan, langsung mengolah daging menjadi salah satu kesalahan yang kerap terjadi.

Daging kurban baik itu sapi atau kambing berada dalam kondisi sangat segar karena biasanya dipotong dan didistribusikan pada hari yang sama.

Namun, hal inilah yang membuat dagingnya sedikit keras saat diolah terutama menjadi sate.

"Meskipun kadang usianya sudah muda. Cuma karena dipotongnya fresh kemudian langsung dimasak, biasanya agak sedikit keras," kata President of Association of Culinary Professionals Chef Stefu Santoso itu dilansir PRFMNews.id dari ANTARA, Kamis 30 Juli 2020.

Baca Juga: Update 30 Juli, Konfirmasi Covid-19 di Kabupaten Bandung Bertambah 2 Kasus

Kesalahan lainnya, menggunakan mentega atau minyak secara berlebihan dengan tujuan agar daging tak lengket pada pan atau alat memasak.

Halaman:

Editor: Rifki

Sumber: ANTARA


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X