Mengenal Lebih Dekat Sepeda Unik Model 'Minivelo' Buatan Kota Bandung

- 26 Juli 2020, 11:10 WIB
Sepeda model minivelo buatan ounder MV Corp Bandung, Feri Soemantri. *MV Corp/ dok /

PRFMNEWS - Fenomena bersepeda semakin menggeliat di kota-kota besar di Indonesia termasuk di Bandung. Sepeda dinilai menjadi moda transportasi nyaman dan bisa mengurangi polusi udara.

Maka tak jarang setiap akhir pekan, jalanan di Kota Bandung ramai oleh para pesepeda. Model dan bentuk sepedanya pun beragam. Mulai dari sepeda gunung, sepeda lipat, sepeda balap, hingga sepeda anak.

Berbicara mengenai model sepeda, di Bandung ada salah seorang ahli pembuat sepeda yang mendesain sepeda unik. Dialah Founder MV Corp Bandung, Feri Soemantri.

Baca Juga: Meski Masih Ditutup Pengunjung Bisa Kunjungi Museum Konferensi Asia Afrika Lewat Tour Virtual

Sepeda buatan Feri yang termasuk dalam golongan "minivelo" ini terbilang cukup unik dan berbeda dari biasanya. Secara ukuran dan bentuk, sepeda-sepeda buatannya tampak lebih mungil dari sepeda biasa. Tampilannya juga tak lazim ada yang posisi rangkanya saling bersilang, ada yang palang penopang roda belakangnya menekuk dan membulat.

Sepeda model minivelo buatan ounder MV Corp Bandung, Feri Soemantri. *MV Corp/ dok
Sepeda model minivelo buatan ounder MV Corp Bandung, Feri Soemantri. *MV Corp/ dok

Feri mengaku ide pembuatan sepeda minivelo ini berawal dari keisengannya.

"Awalnya dari iseng sih, saya suka jalan-jalan pakai sepeda yang jaraknya agak jauh. Tapi kok bosen dengan bentuk sepeda yang gitu-gitu aja. Saya potongin sepeda, diperkecil bannya. Bannya dicopot diameternya dikecilin," ungkapnya saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Minggu (26/7/2020).

Pria yang karib disapa Uwa Feri ini menyebut, sepeda buatannya ini dibanderol dengan harga yang berbeda-beda tergantung desain yang diinginkan calon pembeli.

Halaman:

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X