Cara Memasak Daging Kurban yang Empuk Ala Sisca Soewitomo

- 30 Juli 2020, 11:49 WIB
ILUSTRASI Gulai kambing.*/bango.co.id /

PRFMNEWS - Setiap iduladha, setiap orang tentu akan memiliki stok daging sapi dan daging kambing yang berlimpah. Menu gulai, semur, oseng, rendang, hingga sate akan tersaji selama persediaan daging masih ada.

Pada saat memasak daging untuk dijadikan gulai, oseng, atau lainnya, terkadang ibu-ibu mengeluh daging yang mereka masak alot atau kurang empuk. Pakar Kuliner Nusantara, Sisca Soewitomo mengatakan, untuk menjadikan daging jadi empuk hanyalah persoalan teknik memasak.

"Itu teknik masak yang kita pahami. Misalkan mau masak kan kita dapat daging potong dagingnya, lalu bumbu itu kita panaskan misalkan bumbu di pasar atau bumbu kemasan tinggal tumis, lalu masukan daging, saat air di daging mulai berkurang, tambahkan air sedikit demi sedikit, lalu tambah daun jeruk, jahe, sereh, itu jangan lupa karena itu yang memperkaya citarasa, boleh tambahkan kayu manis, pala," ungkap Sisca saat on air di Radio PRFM 107.5 News Channel, Kamis (30/7/2020).

Baca Juga: 13 WNI Terpilih Jadi Jemaah Haji Tahun Ini, Semua Biaya Ditanggung Pemerintah Arab Saudi

Selain memastikan daging matang sempurna, Sisca meminta para ibu atau siapapun yang memasak untuk rutin mencicipi rasa setiap step. Menurutnya ini penting untuk memastikan rasa masakan kita sedap.

"Jangan segan-segan mencicipi di setiap step karena itu akan menjadikan sajian kita istimewa," sebutnya.

Baca Juga: Harga Emas Logam Mulia Hari Ini, Kamis 30 Juli 2020, Masih di Atas Rp1 Juta

Selanjutnya, jika rasa dirasa sudah pas, kecilkan api dan tunggu air menyusut. Setelah itu masukan santan.

Editor: Rifki


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X