Agar Setiap Masakan Enak, Sisca Soewitomo : Masaklah Dengan Rasa Cinta

- 25 Mei 2020, 09:41 WIB
Sisca Sowitomo.*
Sisca Sowitomo.* /INSTAGRAM @sisca.soewitomo

BANDUNG,(PRFM) - Lebaran adalah hari spesial. Tak ayal warga kerap menyediakan makanan spesial khas lebaran seperti ketupat, opor ayam, kue khas lebaran dan lainnya.Pakar Kuliner Indonesia Sisca Soewitomo menilai, masakan khas lebaran biasanya dipengaruhi oleh kebiasaan keluarga.

Menurut Sisca, resep masakan lebaran seperti opor, rendang, dan lainnya secara prinsip sama. Hanya saja yang membedakan adalah cita rasa dari setiap orang yang memasak.

Baca Juga: Hikmah Ramadan dan Lebaran di Tengah Pandemi Menurut KH Miftah Faridl

"Nah ini yang berbeda itu bahan yang digunakan dan cita rasa," kata Sisca saat on air di Radio PRFM 107,5 News Channel, Senin (25/5/2020).

Menurut Sisca, semua masakan pada dasarnya sama. Hanya saja perlu olahan yang baik dan benar agar tercipta rasa yang baik.

Persoalan cara masak, dan bahan, Sisca menyerahkan kepada masing-masing orang. Namun dia menegaskan apapun masakannya, dan bagaimanapun caranya, dia minta agar memasaknya dengan cinta.

Baca Juga: Doa Wali Kota Cimahi Ajay M Priatna di Hari Lebaran: Semoga Pandemi Segera Berakhir

"Masaklah dengan rasa cinta. Artinya apa? kalau ke dapur hati senang, masak untuk keluarga, maka kalau masak dengan cinta pasti dia cicipi setiap step. Kalau dia sambil marah udah ga usah masuk dapur, harusnya ngasih garam satu sendok teh malah ngasih sendok satu sendok makan," tukasnya.

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x