8 Tips Merawat agar Teflon Magic Com Tidak Lengket dan Awet Bertahun-tahun

- 14 Maret 2023, 13:30 WIB
Ilustrasi rice cooker atau magic com.
Ilustrasi rice cooker atau magic com. /Pixabay/

PRFMNEWS - Rice cooker biasanya digunakan untuk memasak nasi dengan cara yang lebih praktis dan efisien. Panci rice cooker bekerja dengan menggunakan sistem pemanas listrik yang terdapat di dalamnya.

Sistem ini akan memasak nasi dengan cara mengukur suhu dan waktu yang tepat sehingga nasi akan matang dengan sempurna dan tidak terlalu lembek atau kering.

Keuntungan menggunakan panci rice cooker adalah kemudahan dan kecepatan dalam memasak nasi. Kamu tidak perlu lagi menggunakan kompor dan memantau nasi secara terus menerus karena panci rice cooker akan mematikan sendiri saat nasi sudah matang.

Baca Juga: Laga Tunda Persija vs Persib Dipastikan Tidak Akan di SUGBK

Berhubung digunakan sebagai alat untuk memasak nasi, dan nasi merupakan makanan pokok yang setiap hari dibutuhkan oleh keluarga, maka rice cooker perlu dirawat dengan baik supaya setiap saat siap melakukan tugasnya.

Ada yang kamu perlu perhatikan saat menggunakan panci rice cooker agar tidak merusak bagian dalamnya yang memiliki lapisan anti lengket.

Jika perawatan tidak dilakukan dengan cermat, alih-alih ingin rice cooker awet, malahan justru cepat rusak. Rice cooker yang terawat juga akan membuat nasi yang dimasak menjadi lebih enak dan awet.

Baca Juga: Ridwan Kamil Beri Bantuan Pendidikan Rp25 Juta Bagi Siswa SMP yang Patungan Belikan Sepatu untuk Teman

Tips agar teflon magic com/rice cooker tidak lengket:

1. Kamu harus pastikan mencuci beras dengan benar

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x