Ridwan Kamil Beri Bantuan Pendidikan Rp25 Juta Bagi Siswa SMP yang Patungan Belikan Sepatu untuk Teman

- 14 Maret 2023, 10:00 WIB
Proses penyerahan bantuan sepatu baru dari siswa Kelas VIII SMPN 3 Kota Tasikmalaya terhadap salah seorang temannya yang selama ini bersekolah menggunakan sepatu yang sudah jebol, Jumat 10 Maret 2023.*
Proses penyerahan bantuan sepatu baru dari siswa Kelas VIII SMPN 3 Kota Tasikmalaya terhadap salah seorang temannya yang selama ini bersekolah menggunakan sepatu yang sudah jebol, Jumat 10 Maret 2023.* /kabar-priangan.com/Istimewa/

PRFMNEWS - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil terkagum dengan aksi sekelompok siswa SMPN 3 Kota Tasikmalaya yang berhasil mengguncang dunia dengan aksi terpujinya.

Sebagaimana diketahui, para siswa SMPN 3 Kota Tasikmalaya tersebut membuat haru dan bangga banyak orang karena menggalang dana patungan untuk membelikan sepatu bagi teman sekelasnya.

Ridwan Kamil mengakui jika itu aksi tersebut merupakan aksi yang sangat inspiratif sehingga dia pun menyempatkan diri melakukan video call di Hotel Mulia Jakarta dengan siswa kelas 8B SMPN 3 Kota Tasikmalaya tersebut.

Baca Juga: Viral Skandal Impor Ilegal Sepatu Donasi Singapura yang Dijual di Indonesia, Kemenperin Janji Usut Tuntas

Berkat kebaikan mereka, Ridwan Kamil mengungkapkan akan memberikan bantuan pendidikan sebesar Rp25 juta bagi para siswa inspiratif tersebut.

Ridwan Kamil juga meminta pihak sekolah untuk mengatur aliran dana tersebut sehingga menjadi kebaikan bersama.

"Tadi saya ngasih Rp25 juta ke siswa SMPN di Tasikmalaya yang menginspirasi iuran beli sepatu buat teman sekolahnya. Setengahnya saya minta ke wali kelasnya (untuk) ngatur jadi program kemanusiaan. Jadi (siswa) dilatih terus berbuat baik," ujar Ridwan Kamil saat ditemui di Jakarta, Senin kemarin.

Baca Juga: Timnas Indonesia akan Lawan Burundi di Stadion Patriot dalam Agenda FIFA Matchday

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x