Laga Tunda Persija vs Persib Dipastikan Tidak Akan di SUGBK

- 14 Maret 2023, 10:40 WIB
Persib Bandung vs Persija Jakarta.
Persib Bandung vs Persija Jakarta. /prfmnews/

PRFMNEWS - PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) telah mengumumkan laga tunda Persija Jakarta vs Persib Bandung akan digelar pada 31 Maret mendatang.

Jadwal laga tunda Persija vs Persib itu akan digelar setelah FIFA melakukan verifikasi akhir stadion yang akan digunakan pada Piala Dunia U-20.

Karena itu Panitia Pelaksana (Panpel) Persija mewacanakan laga tunda Persija vs Persib akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Baca Juga: SUGBK Kini Ditutup untuk Event Apapun, Benar-benar Disiapkan untuk Piala Dunia U-20

Namun setelah ditinjau langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir, kondisi rumput di SUGBK memprihatinkan usai lapangan tersebut dijadikan venue konser BlackPink pekan lalu.

Maka dari itu, Erick meminta laga Persija vs Persib tidak digelar di GBK karena lapangan penuh sejarah tersebut akan dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 sehingga tidak akan ada event apapun yang digelar hingga Piala Dunia U-20.

“Semua event kita batalkan, dan kita tidak membeda-bedakan, apakah event entertainment, olahraga, dan lainnnya. Semua tidak dimungkinkan lagi digelar Gelora Bung Karno. Ini bukan masalah pilihan salah dan benar, tapi ini kebijakan yang harus kita ambil kalau kita tidak mau gagal, apalagi di stadion ini akan digelar pembukaan,” ucap Erick saat meninjau SUGBK Senin, 13 Maret 2023.

Baca Juga: Timnas Indonesia akan Lawan Burundi di Stadion Patriot dalam Agenda FIFA Matchday

Halaman:

Editor: Rifki Abdul Fahmi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x