Ini Takaran Jahe Untuk Dijadikan Obat Asam Lambung, Kata dr Ema Surya Pertiwi

- 7 November 2022, 18:30 WIB
Ilustrasi Jahe
Ilustrasi Jahe /Pixabay/congerdesign


PRFMNEWS - Banyak orang yang belum tahu tentang takaran jahe untuk mengobati asam lambung, ternyata ada trik khusus agar gejala tersebut bisa sembuh dengan alami.

Tidak harus pergi ke klinik, ternyata jahe bisa dijadikan solusi untuk mengatasi asam lambung. Namun perlu diketahui ada takaran khusus agar tumbuhan tersebut ampuh dijadikan sebagai obat.

Jahe sendiri merupakan rempah yang kaya akan manfaat, tak hanya untuk dijadikan obat, ternyata jahe selalu dijadikan bumbu agar menambah cita rasa pada masakan.

Baca Juga: Mengejutkan! Ternyata Ini Manfaat Jahe Bagi Kesehatan, Salah Satunya Bisa Atasi Migrain, Kata dr. Zaidul Akbar

Dikutip dari youtube @emasuperr, dr Ema memberikan cara untuk mengatasi asam lambung dari jahe sesuai takaran agar layak dikonsumsi untuk dijadikan obat.

Menurut dr Ema Surya Pertiwi, jahe sangat layak dikonsumsi untuk dijadikan obat, karena manfaat yang terkandung didalamnya tidak hanya sebagai obat asam lambung saja.

“Dosis yang direkomendasikan itu sekitar 1.500mg ekstrak jahe per hari dibagi 2-3 kali sehari,” tutur dr Ema, dikutip prfmnews.id hari Senin, 7 November 2022.

Baca Juga: Jahe dan 6 Bahan Alami Berikut Bisa Sembuhkan Nyeri Sendi Menurut dr. Saddam Ismail

Selain itu, dr Ema Surya Pertiwi menjelaskan cara memanfaatkan jahe untuk dijadikan obat asam lambung dengan baik dan benar.

“Jadi kalau 3 kali dibagi 3 yakni 500mg ekstrak jahe diminum sebelum makan untuk membantu mengurangi gejala asam lambung,” pungkasnya.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x