Kurang Peminat, Apple Pangkas Produksi iPhone 14 Plus

- 19 Oktober 2022, 12:45 WIB
Apple Pangkas Produksi iPhone 14 Plus
Apple Pangkas Produksi iPhone 14 Plus /YouTube/Apple

PRFMNEWS - Apple Inc terpaksa memotong produksi iPhone 14 Plus dalam beberapa minggu setelah memulai pengiriman kepada pelanggan karena harus mengevaluasi kembali permintaan untuk model kelas menengah.

Perusahaan yang berbasis di Cupertino, California itu mengatakan kepada setidaknya satu produsen di China untuk segera menghentikan produksi komponen iPhone 14 Plus, menurut laporan tersebut.

Langkah ini dilakukan pada saat pasar smartphone global telah melemah, bahkan menyusut 9% pada kuartal ketiga dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Baca Juga: Apple Keluarkan Iphone 14, Simak Rincian Fiturnya

Perusahaan riset data Canalys, juga memperkirakan permintaan yang terus melemah selama enam hingga sembilan bulan pada tahun mendatang.

Apple sendiri tidak segera menanggapi permintaan komentar dari Reuters, tentang laporan itu.

Produk iPhone 14 Plus, adalah bagian dari jajaran produk baru yang diumumkan Apple Inc., pada 7 September. Produk ini diposisikan sebagai alternatif yang lebih murah untuk model iPhone Pro yang lebih mahal dan mulai dikirimkan ke pelanggan pada 7 Oktober.

Baca Juga: Apple Berencana Kurangi Produksi iPhone dan AirPods Karena Permintaan Pasar yang Menurun

Menurut laporan Bloomberg News, bulan lalu, Apple membatalkan rencananya untuk meningkatkan produksi model iPhone baru karena lonjakan permintaan yang mereka perkirakan sebelumnya akan gagal terwujud, bahkan sepi peminat.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x