Mulai 1 November, Smartphone Android dan iPhone Ini Tak Bisa Gunakan Whatsapp

- 31 Agustus 2021, 19:02 WIB
Ilustrasi WhatsApp.
Ilustrasi WhatsApp. /Pixabay/Antonbe/.*/Pixabay/antonbe

PRFMNEWS - Mulai 1 November 2021, beberapa daftar smartphone di bawah ini tidak akan lagi bisa menggunakan aplikasi WhatsApp karena sudah tidak mendukung lagi dari versi sistem operasinya (OS).

Sejumlah handphone yang tidak mendukung WhatsApp ini pada umumnya yang memiliki OS Android lebih rendah dari versi 4.03 (Ice Cream Sandwich), sedangkan untuk Iphone yaitu di bawah versi 9 dan lebih lama.

Dikutip entrepeneur.com, kebijakan ini diterapkan untuk memfokuskan upayanya pada smartphone generasi terbaru, untuk menjamin layanan aplikasi yang optimal.

Baca Juga: Bukan Cuma Masyarakat, Nomor Whatsapp Wakil Gubernur DKI Juga Di-Hack

Meskipun WhatsApp tidak lagi mendukung sejumlah smartphone itu, tapi tidak berarti bahwa aplikasi WhatsApp akan segera berhenti bekerja.

Alasan smartphone itu 'diblacklist' WhatsApp adalah karena sistem operasi tersebut tidak akan dapat mengakses pembaruan keamanan. Hal ini berbahaya karena menjadi target yang diinginkan para peretas untuk mencuri data pengguna.

Berikut daftar smartphone Android dan Iphone yang tidak lagi didukung WhatsApp mulai 1 November:

Baca Juga: Polisi Kini Pantau Grup WhatsApp, Sasar Konten Ujaran Kebencian

Android
- Samsung: Galaxy Trend Lite, Galaxy Trend II, Galaxy SII, Galaxy S3 mini, Galaxy Xcover 2, Galaxy Core dan Galaxy Ace 2.

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x