Ragu Dokumen CPNS Belum Lengkap? Tenang, BKN Akan Kirim Notifikasi Otomatis via Whatsapp

- 13 November 2020, 13:20 WIB
Tangkapan layar dari SSCN DOCUDigital jika ada dokumen peserta CPNS yang belum lengkap.
Tangkapan layar dari SSCN DOCUDigital jika ada dokumen peserta CPNS yang belum lengkap. /instagram @bkngoidofficial

PRFMNEWS - Peserta yang sudah dinyatakan lolos seleksi CPNS 2019 saat ini memasuki proses pemberkasan yang diperiksa oleh masing-masing instansi daerah.

Peserta tidak perlu khawatir jika ragu apakah ada dokumen persyaratan yang lupa diunggah atau tidak. Sebab jika ada berkas yang tidak memenuhi syarat maka sistem aplikasi dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) akan mengirimkan notifikasi via whatsapp untuk menginformasikan hal tersebut.

"Jika tim verifikasi instansi menyatakan ada dokumen yang salah unggah, sistem kami akan memberikan notifikasi via whatsapp untuk menginfokan hal tersebut kepada kalian," tulis akun instagram resmi @bkngoidofficial, Kamis 12 November 2020.

Baca Juga: 4,5 Persen dari 41 Ribu Pelamar Lulus Seleksi CPNS di Lingkungan Provinsi Jabar Formasi 2019

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh #ASNKiniBeda (@bkngoidofficial)

Sitem otomatis ini merupakan inovasi BKN dalam rangka memudahkan pelayanan kepada peserta CPNS 2019. Namun, BKN menegaskan peserta untuk memastikan nomor handphone yang didaftarkan saat awal tetap aktif. Adapun nomor resmi DOCUDigital BKN ini adalah +62 877-8775-4000.

Apabila peserta menerima notifikasi yang berarti ada kesalahan dalam pemberkasan, maka peserta diminta untuk login ke akun SSCN di https://sscn.bkn.go.id/ dan melakukan perbaikan data atau dokumen yang bermasalah.

"Ingat, pastikan setiap data yang diinput dan dokumen yang diunggah adalah data yang sesuai," tulis BKN.***

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x