Waspada! 6 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Ginjal Rusak Bahkan Sampai Cuci darah Seumur Hidup Kata dr. Ema

- 1 Oktober 2022, 06:30 WIB
6 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Ginjal Rusak Bahkan Sampai Cuci darah Seumur Hidup Kata Dokter Ema Surya Pertiwi.
6 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Ginjal Rusak Bahkan Sampai Cuci darah Seumur Hidup Kata Dokter Ema Surya Pertiwi. /Tangkapan layar youtube.com / Emasuperr.



PRFMNEWS - Dokter Ema Surya Pertiwi membagikan mengenai beberapa kebiasaan yang dapat membuat ginjal rusak.

Tidak hanya membuat ginjal menjadi rusak, beberapa kebiasaan ini pun dapat membuat penderitanya berujung cuci darah seumur hidup.

Kebiasaan-kebiasaan yang dapat membuat ginjal rusak hingga harus cuci darah ini tidak terlepas dari mengkonsumsi jenis makanan dan minuman yang tidak baik untuk kesehatan ginjal.

Baca Juga: 20 LINK Twibbon Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022, Desain Unik dan Terkini Cocok Pasang di Medsos dan WA

Dilansir prfmnews.id dari kanal YouTube Emasuperr pada Jumat 30 September 2022, inilah beberapa kebiasaan yang dapat merusak ginjal dan membuat cuci darah seumur hidup.

1. Mengkonsumsi minuman berenergi

Walaupun minuman energi di klaim dapat membuat stamina lebih kuat, namun ternyata minuman yang satu ini dapat membuat ginjal kita menjadi mudah rusak.

Sehingga bukan tidak mungkin dapat membuat penderita gagal ginjal atau kerusakan ginjal harus cuci darah seumur hidupnya.

Minuman berenergi menurut dr. Ema mengandung banyak sekali zat-zat kimia seperti kafein, taurin, soda, hingga kadar gula yang cukup tinggi. Dengan kandungan tersebut akan memberatkan kerja ginjal.

2. Asupan tinggi gula

Halaman:

Editor: Indra Kurniawan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x