10 Makanan untuk Melawan Bau Mulut dan Menjaga Mulut Tetap Segar

- 7 September 2022, 11:15 WIB
Ilustrasi cara hindari bau mulut
Ilustrasi cara hindari bau mulut /Pexels / Greta Hoffman/


PRFMNEWS - Penampilan yang baik bukan saja dilihat dari pakaian yang dikenakan ataupun gaya rambut. Napas yang segar juga merupakan sesuatu yang bisa menunjang penampilan kita.

Apalagi jika kamu mau pergi wawancara kerja ataupun kencan, bau mulut atau "halitosis" adalah salah satu hal yang harus diperhatikan agar tidak membuat performa kamu menjadi buruk.

Kebersihan gigi yang baik adalah cara terbaik untuk mencegah bau mulut, tetapi makanan yang kamu makan juga dapat memberikan dampak yang besar.

Baca Juga: Sudah Rajin Sikat Gigi Tapi Masih Bau Mulut? Ini Penjelasan dari dr. Clairin Hayes

Kita semua tahu bawang merah atau bawang putih adalah larangan jika kamu ingin menghilangkan bau mulut, tetapi apa yang menyebabkan bau mulut lebih dalam daripada makanan bau.

Bakteri di mulut kamu, bukan bau dalam makanan itu sendiri, menghasilkan senyawa belerang yang bertanggung jawab atas bau mulut saat memecah partikel sisa makanan dan sel-sel mati.

Salah satu solusi yang bisa mengatasi masalah bau mulut yakni dengan mengonsumsi buah-buahan. Apalagi buah-buahan penghilang bau mulut merupakan buah yang mudah dijumpai di rumah dan memiliki segudang manfaat kesehatan lainnya.

Baca Juga: 5 Penyebab Bau Mulut yang Jarang Disadari Banyak Orang, No 1 Paling Banyak Dilakukan, Kata dr. Saddam Ismail

Apa saja buah-buahan tersebut? langsung simak penjelasannya di bawah ini.

1. Buah dan sayuran mentah

Halaman:

Editor: Rizky Perdana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x